Skip to main content

Tarusan Kamang Danau Bermuka Dua, Wisata Alam Sumatera Barat

Sumber Gambar: Caretet
Tarusan Kamang, mungkin tempat wisata ini sudah tidak asing lagi bagi sahabat pituluik. Tarusan Kamang merupakan sebuah tempat wisata yang terletak di daerah Kamang Magek.

Lokasi dari Tarusan Kamang sendiri berada di daerah Jorong Babukik dan Jorong Halalang, yang mana kedua jorong ini berada di Nagari Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Baca Juga:


Tarusan Kamang atau Danau Bermuka dua merupakan salah satu tempat wisata yang sangat unik. Keunikan nya pun terletak pada danaunya, ketika dimusim kemarau maka air di danaunya akan muncul. Sedangkan ketika dimusim hujan, air yang ada di danau Tarusan Kamang akan mengering.


Hal ini lah salah satu penyebab kenapa Tarusan Kamang disebut sebagai Danau Bermuka Dua, dan menjadi salah satu tempat wisata unik yang ada di Kamang.

Selain memiliki keunikan, Tarusan Kamang juga memiliki hamparan lapangan yang luas yang ditumbuhi rerumputan hijau. Ditambah lagi udara di lokasi wisata ini sangatlah sejuk, karena Tarusan Kamang berada di daerah ketinggian.

Adapun tempat-tempat wisata lain yang menarik yang berada di sekitaran Tarusan Kamang diantaranya: Taman Tirtasari, Ngalau Kamang/ Ngalau Kalam, dan Ngalau Tarang. Dan pada saat ini sudah ada lagi tempat wisata alam yang baru baru di buka di Kamang, yaitu Guguak Pisang Kamang.
Comment Policy: Tulislah komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui oleh ADMIN.
Buka Komentar
Tutup Komentar