Skip to main content

Jorong Sonsang Nagari Gemilang

Sumber Gambar: marimembaca
Jorong Sonsang merupakan sebuah desa yang terdapat di Kabupaten Agam Sumatera Barat. Desa ini berda di kaki Bukit Tasia dan Bukit Barisan. Desa sonsang terkenal dengan pengrajin perak dan sulamannya.

Walaupun sebagian besar penduduk desa Jorong Sonsang adalah merupakan petani, tetapi pekerjaan lain seperti menyulam, pengrajin perak, kuli bangunan dan lain-lainnya juga dilakoni. Ditambah lagi dengan adanya tempat wisata yaitu objek wisata alam Taman Tirtasari.

Baca Juga:


Tentu membuat penduduk di desa ini menjadi lebih makmur lagi.Namun dibalik kemakmuran penduduk desa ini tentu hal ini menjadi peluang bagi para pebisnis seperti penyedia jasa kredit.

Bagi masyarakat yang patuh akan perintah agama, tentu mereka akan meninggalkan dan tidak mau ikut andil dalam pengambilan kredit yang ditawarkan perusahaan kredit tersebut. Hal ini dikarenakan seluruh masyarakat di Jorong Sonsang beraga Islam.

Namun bagi masyarakat yang ilmu agamanya yang pas-pasan tentu mereka akan tetap mengambil aktifitas kredit ini, dimana seperti kita ketahui kredit itu merupakan riba. Riba sangat ditentang dalam agama Islam, dan merupakan salah satu dosa besar.

Mungkin di atntara sahabat pituluik ada yang tidak suka dengan tulisan ini, namun tulisan ini ditujukan untuk mengingatkan kita semua untuk kembali lagi kepada syari'at agama.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:


Jorong Sonsang Disebut sebagai Nagari Gemilang karena pada saat ini desa Jorong Sonsang akan dijadikan menjadi sebuah desa syar'i, menegakkan ilmu-ilmu agama dan menjadi desa yang memiliki SDM yang berkualitas. Ancang-ancang ini sebenarnya sudah lama dibuat, namun dalam operasionalnya sangatlah sulit.

Mungkin butuh satu batu loncatan agar semua ini bisa tercipta. Tentunya butuh banyak orang yang dapat mensuport agar desa ini benar-benar dapat mencapai targetnya..
Comment Policy: Tulislah komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui oleh ADMIN.
Buka Komentar
Tutup Komentar