Skip to main content

Menikmati Indahnya Stalaktit dan Stalakmit Ngalau Kamang (Ngalau Kalam)

Sumber Gambar: caretet
Ngalau Kamang merupakan objek wisata alam yang terletak di daerah Kabupaten Agam. Tepatnya Objek wisata ini berada di Jorong Durian, Nagari Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek.
Ngalau merupakan bahasa Minang yang artinya Goa. Jadi Ngalau Kamang Artinya adalah Goa Kamang dimana goa tersebut terdapat di daaerah Kamang. 

Bagi sahabat pituluik yang menggemari wisata goa, Ngalau Kamang merupakan salah satu objek wisata yang patut untuk sobat kunjungi. Karena di dalam goa ini sobat selain dapat melihat keindahan dari stalaktit dan stalakmit yang ada di dalamnya, disana juga terdapat beberpa patung.

Baca Juga:
Dari penelusuran yang pernah kami coba ketika memasuki ngalau ini, di dalamnya terdapat  beberapa patung manusia dan hewan. Yang menarik di dalam goa ini adalah didalamnya juga terdapat patung berbentuk Naga yang panjangnya sekitar 3-5 meteran.
Sumber Gambar: Wisata Sumbar
Bagi sobat yang ingin mengunjungi objek wisata ini jangan lupa untuk membawa perlengkapan untuk menelusuri isi dalam goa ini. Selain itu mintalah warga setempat yang mengetahui jalan-jalan yang ada di dalam goa tersebut.

Jangan sampai nanti sahabat nekat masuk kedalam dan tersesat kan bisa kacau penelusurannya jadinya. Selain itu jangan lupa membawa alat-alat penerangan seperti lampu cas, strongkeng, senter dan beberapa alat yang dibutuhkan lainnya.

Untuk akses jalan menuju lokasi sendiri sobat dapat menggunakan sepeda motor ataupun menggunakan mobil. Hanya saja dari jalan umum menuju jalan ke arah lokasi objek wisata ini masih belum beraspal, jadi usahakanlah membawa kendaraan dengan perlahan agar m=kendaraan sahabat nanti tidak rusak.
Comment Policy: Tulislah komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui oleh ADMIN.
Buka Komentar
Tutup Komentar