Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Ngalau Kamang Goa Bersejarah Tempat Berkumpul Para Pahlawan Kamang

Sumber Gambar: caretet
Ngalau Kamang merupakan salah satu goa bersejarah sebagai tempat persembunyian dan sekaligus tempat berkumpul para pahlawan di zaman penjajahan Belanda. Goa ini merupakan goa yang terletak di Jorong Durian, Nagari Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek.

Bagi sahabat pituluik yang memiliki hobi menaklukan goa mungkin Ngalau Kamang (Ngalau Kalam) bisa menjadi salah satu alternatif untuk menyalurkan hobinya. Kenapa ngalau kamang menjadi rekomendasi, hal ini dikarenakan lokasi goa ini sangat mudah di akses.

Baca Juga:


Selain itu dari beberapa sumber mengatakan dahulunya goa ini merupakan goa tempat berkumpulnya para pahlawan dulu. Selain itu goa ini juga merupakan sebagai tempat bersembunyi di waktu perang kamang.
Sumber Gambar: caretet
Ngalau Kamang merupakan salah satu goa yang sangat populer di Kabupaten Agam. Karena goa ini menyimpan sejarah dan juga sekaligus saksi bisu yang menyaksikan perjuangan pahlawan melawan para penjajah dahulu.

Namun sangat disayangkan pengelolaan Ngalau Kamang jauh dari kata baik, goa bersejarah ini sekarang sudah tidak terawat lagi. Hal ini dikarenakan kurangnya minat pengunjung untuk mengunjungi tempat bersejarah ini.

Padahal jika goa ini dikelola dengan baik tentu hal ini dapat menjadi sebuah aset bagi daerah setempat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Install aplikasi Pituluik Media

Tambahkan aplikasi Pituluik Media di smartphone tanpa install, buka Pituluik Media dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Pituluik Media dari layar utama smartphone Anda.