Skip to main content

Ngalau Tarang Nagari Kamang Mudiak Kecamatan Kamang Magek

Sumber Gambar: AET
Wisata ke tepian pantai mungkin sudah menjadi suatu hal yang biasa bagi kita, contoh saja seperti wisata bahari yang ada di bebera daerah di indonesia seperti Pantai Kuta Bali, pesona Pantai Mandeh yang ada di Sumatera Barat dan beberapa pantai indah lainnya yang ada di Indonesia.

Namun bagaimana jika kita melihat keindahan wisata goa dengan keindahan stalaktit dan stalakmit yang ada di dalam goa tersebut? Apakah sahabat pituluik sudah pernah mencoba untuk menelusuri lorong-lorong yang ada di dalam goa dan melihat keindahan stalaktit dan stalakmit?
Goa memang di identik dengan keindahan stalaktit dan stalakmit dimana kedua hal ini merupakan batuan yang terbentuk akibat rembesan air yang ada di dinding-dinding goa, sehingga hal tersebut menciptakan stalaktit dan stalakmit yang sangat indah.
Sumber Gambar: sumbarsatu
Salah satu goa yang cukup unik yang ada di Sumatera Barat adalah Ngalau Tarang. Pengertian dari ngalau tarang sendiri adalah goa terang, jika biasanya goa itu didalamnya gelap. Namun berbeda dengan goa yang satu ni karena di dalam goa ini masih dapat dimasuki oleh cahaya matahari.

Ngalau Tarang merupakan salah satu objek wisata yang ada di daerah Kamang. Daerah yang memiliki beberapa objek wisata alam yang indah contoh saja seperti : Tarusan Kamang, Taman Tirtasari dan beberapa objek wisata lainnya.

Lokasi objek wisata ini berada di Nagari Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Untuk mengakses ke lokasi wisata yang paling di rekomendasikan adalah dengan menggunakan kendaraan roda dua/ honda.

Karena jika kita menggunakan mobil disana tidak ada tempat untuk memarkirkan mobil, dan biasanya pegunjung yang datang menggunakan mobil biasanya memakirkan mobilya di tepi jalan raya. Selanjutnya nanti akan disambung dengan menggunakan  sepeda motor menuju ke lokasi.


Comment Policy: Tulislah komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui oleh ADMIN.
Buka Komentar
Tutup Komentar