Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Aia Tigo Raso (Air Tiga Rasa) Wisata Unik Kabupaten Agam Sumatera Barat

Sumber Gambar: caretet
Kabupaten Agam memang adalah salat satu Kabupaten yang memiliki banyak sekali tempat wisata, terutama wisata alamnya. Puluhan wisata alam yang terbentuk secara alami dan dikelola oleh masyarakat sekitar menjadi daya tarik tersendiri.

Oleh sebab itu, Kabupaten Agam bisa dikatakan sebagai salah satu kabupaten yang memiliki banyak sekali wisata alamnya. Salah satunya yaitu Objek Wisata Aia Tigo Raso, atau jika kita artikan dalam bahasa Indonesia sebagai Air Tiga Rasa.

Baca Juga:


Aia Tigo Raso
Wisata Aia tigo Raso merupakan tempat wisata yang cukup unik, karena disana terdapat sebuah mata air yang memiliki 3 rasa. Ketika dicobakan air ini akan berasa asin, manis dan pahit tergantung dari orang yang mencobakannya.

Dari sebuah penelitian yang pernah dilakukan olehh sebuah universitas. Detemukan bahwa air ini memiliki kasiat untuk menyembuhkan penyakit.
Lokasi
Untuk lokasi dari temoat wisata ini adalah berada di Jorong Muko-Muko, Nagari koto malintang, kecamatan Tanjung raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.  Jika sobat tertarik untuk datang ke lokasi objek wisata unik ini, apabila sobat dari Kota Bukittinggi silahkan jalan ke arah jalan raya menuju Lubuak Basuang.

Nanti Menjelang PLTA Muko-Muko, silahkan sobat lihat ke sebelah kanan kira-kira 1 km dari PLTA. Disana sobat akan melihat plang atau papan bertulisan "Objek Wisata Aia Tigo Raso".

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel