Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Puncak Tonang - Objek Wisata Alam Yang Ada di Kabupaten Pasaman

Sumber Gambar: sahkato
Sumatera Barat merupakan salah satu provinsi  di Negara Indonesia yang memiliki banyak sekali objek wisatanya. Jika Kota Bukittinggi terkenal dengan Jam Gadangnya, Kota Padang terkenal dengan Pantai Air Manis, di Kabupaten Pasaman ada juga objek wisatanya yang cukup terkenal. Yaitunya Puncak Tonang.

Puncak Tonang merupakan salah satu objek wisata yang menampilkan keindahan alam dengan di dukung taman bunganya. Taman bunga yang ditata sedemikian rupa sehingga menampilkan keindahan yang alami.

 Lokasi 

Objek Wisata Puncak Tonang berada di Nagari Sundata, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman
Bagi sahabat yang ingin datang ke objek wisata Puncak Tonang bisa mengklik link dibawah ini sebagai penunjuk arah menuju ke lokasi:

Sebelum menjadi objek wisata, Puncak Tonang dahulunya hanyalah sebuah hutan belantara yang tidak ter urus. Kemudian setelah itu karena adanya niat masyarakat untuk mengelola, masyarakat sekitar mulai menanami lokasi ini dengan berbagai macam tanaman.

Foto By: Ferdinal Asril
Objek wisata Puncak Tonang mulai dibangun sejak tahun 2004, namun mulai populer semenjak tahun 2017. Populernya objek wisata ini tentu karena ketekunan dan kerja keras masyarakat, serta dibantu dengan promosi-promosi melalui media sosial (medsos).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Install aplikasi Pituluik Media

Tambahkan aplikasi Pituluik Media di smartphone tanpa install, buka Pituluik Media dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Pituluik Media dari layar utama smartphone Anda.