• Jelajahi

    Copyright © Pituluik Media
    Pituluik Media

    Iklan

    Berwisata Ke Tembok China Bukittinggi (Great Wall)

    Pituluik Media
    Wednesday, July 25, 2018, July 25, 2018 WIB Last Updated 2018-07-26T05:06:58Z
    Sumber Gambar: Aet

    Pendahuluan

    Negara China selain dikenal sebagai Negara Tirai Bambu, negara ini juga terkenal dengan salah satu objek wisata nya yang menjadi situs sejarah dunia yaitunya Great Wall atau yang kita kenal denagn sebutan tembok China. Tembok China sendiri didirikan sebagai benteng pertahanan yang terletak di atas bukit pada masa peperangan dulu.

    Indonesia merupakan negara kepulauan, dimana terdapat banyak sekali suku dan budaya di dalamnya. Selain itu, Negara Indonesia juga memiliki beragam objek wisata, mulai dari objek wisata alam sampai ke objek wisata bahari.

    Great Wall Koto Gadang

    Selain Negara China, Indonesia ternyata juga memiliki Great Wall yang tidak kalah keren dari Great Wall yang ada di China. Walaupun ukurannya tidak sebesar Great Wall yang ada di China namun objek wisata ini tetap mampu menarik para wisatawan.

    Sumber Gambar: Rebanas

    Lokasi

    Lokasi objek wisata ini sangat berdekatan dengan objek wisata Panorama, Ngarai Sianok dan Jenjang Seribu. Pada dasarnya objek wisata ini berada di wilayah Kabupaten Agam, namun karena yang terkenal itu adalah kota Bukittinggi, karena itu banyak orang yang menyebut Great Wall Bukittinggi.

    Lokasi objek wisata ini berada di daerah Koto Gadang, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam.

    Lain-Lainnya

    Bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke objek wisata ini dapat menggunakan kendara'an Roda dua maupun roda empat. Namun di loaksi objek wisata nanti pengunjung diharuskan untuk membayar biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk kendaraan Roda 2 dan Rp 5.000 untuk kedaraan roda 4.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini