Skip to main content

Lemang Makanan Khas Yang Ada Minang Yang Patut Untuk Dicoba

Sumber: Tidakbiasa

Pendahuluan

Setiap daerah-daerah yang ada di Minangkabau memiliki makanan khas masing-masing, namun tahukah sobat bahwa Lemang atau dalam bahasa minang lamang merupakan makanan yang selalu ada ketika perayaan-perayaan hari besar.

Contoh saja seperti Hari Raya Idul Adha, Hari Raya Idul Fitri, Acara Pernikahan dan hari spesial lainnya pasti makanan yang satu ini selalu disajikan oleh masyarakat minang.

Sumber: Femina

Artikel 

Tahukah sobat bahwa lemang atau lamang sebenarnya makanan khas suku dayak?
Namun untuk sedikit informasi, lemang merupakanan makanan khas suku dayak yang terdapat di Pulau Kalimantan. Namun karena kedekatan bangsa melayu dengan bangsa dayak dahulunya menyebabkan bangsa melayu juga ikut membuatnya.

Hal ini terjadi tak lain dikarenakan  rasa lemang yang memang sangat lah enak, apalagi jika ditemani dengan tapai, kue bolu, pisang, gorengan dan masih banyak lagi. Kenapa makanan khas suku dayak ini bisa menjadi populer di ranah minang, penulis sendiri belum menemukan jawabannya.

Selain daerah minang, daerah Aceh, Sumut, Riau terutama daerah melayu lainnya juga menjadikan lemang menjadi sebuah makanan khas.
Sumber: Pixabay
Bagi yang mengetahui sejarahnya silahkan ceritakan dikomentar, sebaiknya tidak menaruh link website lain karena akan secara otomatis dihapus.

Comment Policy: Tulislah komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui oleh ADMIN.
Buka Komentar
Tutup Komentar