Siapakah Yakjuj dan Makjuj Menurut Al-Qur'an

Jika ada manusia yang paling kejam di zaman sekarang ini mungkin hal itu belum mengalahkan kekejaman Yakjuj dan Makjuj. Itulah yang serin...


Jika ada manusia yang paling kejam di zaman sekarang ini mungkin hal itu belum mengalahkan kekejaman Yakjuj dan Makjuj. Itulah yang sering kita baca baik itu dalam Al-Qur'an maupun di dalam Hadist.

Yakjuj dan Makjuj merupakan dua buah suku yang sampai saat ini masih ada. Kedua suku ini terkurung dibalik sebuah tembok yang dibangun oleh Nabi Dzul Qarnain AS.
\

Pada zaman dahulunya kedua suku ini merupakan suku yang suka merusak apa-apa saja yang berada di hadapan mereka. Sehingga suatu ketika ada masyarakat yang memberikan laporan tentang keberadaan suku ini kepada Nabi Dzul Qarnain AS.
Yakjuj dan Makjuj dikenal sebagai manusia terkejam dalam kehidupan manusia
Sumber: Blogmazeer
Sehingga ketika itu Allah memberitahukan kepada Nabi Dzul Qarnain untuk mengurung suku tersebut. Karena nantinya sebelum datangnya hari kiamat, suku Yakjuj dan Makjuj akan dilepaskan kembali dan membuat kerusakan dimuka bumi.

Kenapa Allah menciptakan manusia sekejam suku Yakjuj dan Makjuj?

Hanya Allah SWT lah yang tau jawabannya, kita sebagai manusia hanya bisa memperkirakan. Dan mungin nanti bagi umat akhir zaman ini adalah sebuah cobaan yang terbesar dalam hidup mereka.
Seperti inilah nantinya para manusia yang benar-benar bertakwa kepada sangmaha penciptanya
www.caretet.com
Siapa sih yang akan menjadi umat akhir zaman tersebut?

Jawabannya yang pasti tidaklah ada, mungkin hanya asumsi demi asumsi yang bisa kita berikan. Apabila kita melihat perkembangan zaman seperti saat sekarang ini, mungkin kitalah yang akan menjadi umat di ahir zaman tersebut.

Saking kuatnya yakjuj dan makjuj Allah memberitahukan manusia agar menghindari jika bertemu yakjuj dan makjuj. Kalau bisa janganlah sampai terlihat oleh mereka, karena tak akan ada satupun manusia yang mampu melawan mereka.

Karena keganasan mereka lebih kejam dari pada yang terjadi pada Muslim Ronghya dan beberapa kekejaman yang pernah terjadi dimuka bumi ini. Selain itu mereka yakjuj dan makjuj ini diberikan kelebihan yaitunya tidak bisa mati atau meninggal sampai saat waktunya datang di akhir zaman.

Dari beberapa sumber yang sudah penulis baca, ada sebagian kecil dari yakjuj dan makjuj ini sudah lepas dari kurungannya. Untuk informasi lebih lengkapnya silahkan baca pada artikel dibawah ini:

Dari artikel tersebut kita akan mengetahui bagaimana dan kapan yakjuj makjuj tersebut bisa lepas dari kurungannya, dan juga kejadian apa yang terjadi setelahnya. Penulis pribadi sangat berharap tidak pernah bertemu dengan manusia seperti yakjuj dan makjuj.

Selain yakjuj dan makjuj ada manusia lain yang sebaiknya kita manusia biasa hindari, yaitunya Dajjal. Untuk artikel lengkap mengenai pembahasan dajjal bisa sobat baca pada link dibawah ini:
Dajjal ini merupakan makluk yang pekerjaannya adalah membuat kerusuhan di atas dunia ini, mungkin pada dasarnya pekerjaan Dajjal dan Yakjuj Makjuj memiliki kemiripan yaitunya membuat hancur dunia ini. Namun perbedaannya adalah Dajjal menghancurkan dunia dengan menyebarkan fitnah-fitnah yang membuat manusia terpecah belah, sehingga terjadinya peperangan. Sedangkan Yakjuj dan Makjuj menghancurkan dunia ini dengan kelebihan yang mereka miliki.

Mungkin kita sebagai manusia biasa hanya dapat meminta pertolongan kepada Allah SWT. Karena hanya kepada Nya lah kita dapat berlindung. Karena para penguasa pada saat itu tidak akan mampu melindungi kita dari kekejaman yakjuj dan makjuj maupun fitnah-fitnah Dajjal.

Kita sebagai manusia ini di wajibkan untuk saling mengingatkan, oleh karena itulah penulis ingin mengingatkan kita semua umat manusia terutama yang beragama Islam untuk lebih memperbanyak amal ibadah dan berdo'a agar terhindar dari fitnah Dajjal dan kekejaman Yakjuj Makjuj.

Nah mungkin itulah sedikit artikel mengenai yakjuj dan makjuj. Terlebih terkurang mohon dimaafkan.

Jika di antara sobat ada yang memiliki ilmu lebih dalam mengenai Yakjuj dan Makjuj boleh melengkapi artikel ini melalui kolom komentar. Atau Sobat juga bisa menghubungi kami melalui kontak yang sudah kami siapkan.

Atau jika sobat berkenan juga bisa langsung hubungi kami melalui WA : 082284971502

Thanks for waching and regard

COMMENTS

Name

alternatif,1,android,4,anime,7,aplikasi,5,applikasi,1,armagedon,1,artikel,133,artis,4,bandung,1,batu akik,1,batusangkar,2,bela diri,1,bigbang,1,binatang,1,bisnis,15,blackpink,1,blogger,9,boy sandy,1,buah,3,budaya,13,Bukittinggi,10,bunga,1,cara,3,cinta,1,craft,1,dajjal,4,desa,2,dharmasraya,1,diet,1,dzul-qarnain,2,ekonomi,1,elly kasim,1,Fakta,2,game,4,google adsense,2,handmade,1,Hari Kiamat,1,hukum,1,imam mahdi,2,Inspirasi,3,Islam,14,jambi,2,jawa tengah,1,jepang,2,kabupaten aagam,2,Kabupaten Agam,39,kabupaten pasaman,1,kabupaten tanah datar,1,kepemimpinan,2,kepulauan seribu,1,kesehatan,13,korea,54,kota baru,1,kpop,209,kuliner,9,lagu barat,34,lagu china,1,lagu indonesia,147,lagu jepang,27,lagu minang,16,lagu religi,12,lirik,500,lirk,1,lubuk alung,1,mahasiswa,1,makassar,1,manajemen,2,masjid,3,medan,2,minangkabau,28,mitos,1,muaro jambi,1,ost boruto,3,ost naruto,16,ost one punch man,1,ost shingeki no kyujin,1,padang,4,padang panjang,8,pariaman,1,payakumbuh,12,perang,2,pertanian,1,pesisir selatan,4,religi,18,resep makanan,2,Riba,1,samsung,2,sawahlunto,1,science,17,Sejarah,17,seo,13,sijunjung,2,silat,1,smartphone,5,solok,3,solok selatan,1,sragen,1,story,1,suku,2,sulawesi selatan,1,Sumatera Barat,99,sumatera utara,3,teknologi,6,thailand,1,tips,18,tokoh,3,Tradisi,17,ukm,4,umar bin khattab,2,vide,1,video,360,vivo,1,website,19,wisata,111,xiaomi,1,yakjuj makjuj,8,youtube,1,
ltr
item
Pituluik - Science and Informative: Siapakah Yakjuj dan Makjuj Menurut Al-Qur'an
Siapakah Yakjuj dan Makjuj Menurut Al-Qur'an
https://1.bp.blogspot.com/-llBxS3JWMws/WoFdjYPpBRI/AAAAAAAAB-I/m_T-_0vkD3AWf-dSOAIOMjmKk9MVs-buwCLcBGAs/s320/yakjuj%2Bdan%2Bmakjuj.png
https://1.bp.blogspot.com/-llBxS3JWMws/WoFdjYPpBRI/AAAAAAAAB-I/m_T-_0vkD3AWf-dSOAIOMjmKk9MVs-buwCLcBGAs/s72-c/yakjuj%2Bdan%2Bmakjuj.png
Pituluik - Science and Informative
https://www.pituluik.com/2018/07/siapakah-yakjuj-dan-makjuj-menurut-al.html
https://www.pituluik.com/
https://www.pituluik.com/
https://www.pituluik.com/2018/07/siapakah-yakjuj-dan-makjuj-menurut-al.html
true
7441721533982957147
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy