Skip to main content

Wisata Bukit Kelinci Payakumbuh Yang Instagrammable

Pendahuluan

Indonesia terdiri dari banyak sekali pulau yang dikelilingi oleh dua Benua dan lautan samudera yang luas. Kekayaan alam yang ada si Negara Indonesia menjadi sorotan mata dunia, sehingga banyak negara asing yang tertarik dengan Negara Indonesia.

Selain memiliki kekayaan alam yang luas, Indonesia juga memiliki banyak sekali objek wisata keren yang tentunya tidak kalah indah jika dibandingkan dengan objek wisata yang ada di luar negeri. Banyak sekali daerah-daerah di Indonesia yang menawarkan wisata alamnya yang asri dan alami untuk dinikati wisatawan.
Selain Bali yang memiliki segudang wisata alam dan budayanya. Di Sumatera Barat Khusunya juga banyak sekali terdapat objek wisata yang setiap saat selalu dikembangkan oleh pengelolanya.

Bukit Kelinci Payakumbuh

Bukit Kelinci merupakan objek wisata yang baru-baru ini (2018) diresmikan dan  menjardi sorotan para wisatawan. Objek wisata ini menyajikan keindahan panorama alam yang memukau.
Sumber Gambar: detik

Di zaman bersosial media seperti saat sekarang ini banyak sekali orang yang ingin mengabadikan foto-foto yang keren ketika mereka berwisata ke suatu tempat. Oleh sebab itu banyak sekali pengelola objek wisata yang juga ikut mengembangkan tempat wisatanya agar dapat menjadi sebuah spot untuk berfoto (selfi).

Begitu juga dengan objek wisata Bukit Kelinci yang terdapat di Payakumbuh, pengelola objek wisata ini bukan saja menawarkan kenyamanan dan keindahan alamnya kepada wisatawan. Namun mereka juga membuat beberapa spot foto yang instagrammable yang sangat cocok untuk di publikasikan ke berbagai sosial media.

Lokasi

Wisata Bukit Kelinci berlokasi di Payakumbuh, Sumatera Barat. Kota Payakumbuh itu sendiri berada di daerah dataran tinggi yang adalah bagian dari Bukit Barisan. Kota ini ada di hamparan kaki Gunung Sago. Letaknya yang unik membuat bentangan alamnya mempunyai ketinggian yang bervariasi. Topografi daerah kota Payakumbuh ini terdiri dari perbukitan yang memiliki rata-rata ketinggian mencapai 514 meter di atas permukaan laut. Untuk udaranya, suhu udara di Payakumbuh rata-rata berkisar antara 26 °C. Suhu udara ini memiliki kelembapan udara antara 45–50%. (Sumber: ohduniaku).

Jl. Raya Bukittinggi - Payakumbuh, Daya Bangun, Payakumbuh Bar., Kota Payakumbuh, Sumatera Barat

Penutup 

Objek wisata Bukit Kelinci merupakan salah satu wisata alam yang memiliki keunikan tersendiri. Dengan mengangkat tema atau konsep ala eropa, objek wisata ini sukses menjadi salah satu objek wisata baru yang sudah menarik banyak wisatawan.

Objek wisata ini baru saja di louncing pada 17 Juni 2018.
Comment Policy: Tulislah komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui oleh ADMIN.
Buka Komentar
Tutup Komentar