Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Objek Wisata Air Terjun Tujuh Tingkat Padang Panjang


Daerah perbukitan yang indah membuat semua mata yang memandang takjub dan bersyukur atas apa yang dilimpahkan tuhan kepada kita. Pemandangan yang indah dan udara yang sejuk membuat hati yang gelisah menjadi tenang dan beban fikiran pun dapat berkurang.

Banyak sekali orang pergi berwisata hanya untuk melepas penat dari segala aktifitas keseharian yang melelahkan. Demi menghilangkan rasa penat dan menghilangkan rasa stres yang menghantui setiap harinya, beberapa orang rela mengeluarkan banyak uang.

Berwisata adalah salah satu solusi bagi setiap orang yang ingin menenangkan fikiran, baik itu bersama teman, pacar, ataupun bersama keluarga. Apalagi diwaktu liburan tentu momen ini menjadi salah satu timing yang pas untuk berwisata.

Air Terjun Tujuh Tingkat Padang Panjang

Padang Panjang adalah surganya dunia bagi pecinta traveller. Karena di kota ini terdapat banyak sekali ragam wisata yang dapat dikunjungi, mulai dari wisata alam, wisata religi, wisata kuliner dan wisata modern seperti Minang Fantasi atau yang sering kita sebut dengan MIFAN.

Adapun beragam objek wisata yang ada di Padang Panjang, ada salah satu objek wisata yang patut untuk dikunjungi yaitu Air Terjun Tujuh Tingkat. Bagi sahabat yang sudah sempat mampir ke Kota Padang Panjang tidak ada salahnya untuk mencoba mengunjungi objek wisata yang satu ini. Cobalah untuk menikmati sensasi deraian air yang menyejukan pendengaran, sekaligus menikmati kesejukan udara yang ada di Air Terjun Tujuh Tingkat Padang Panjang.
Sumber Gambar: Rajesh Murry Gallery

Lokasi

Lokasi dari objek wisata ini berada di daerah Silaniang Bawah, 30 menit perjalanan dari Jembatan Tinggi (Gerbang Selamat Datang Kota Padang Panjang). Untuk mencapai lokasi air terjun, kita cukup mengikuti arus sungai yang berada di dekat jembatan tersebut.

Berhubung menuju lokasi ini kita harus menyeberangi sungai, disarankan bagi para wisatawan yang berminat untuk datang membawa tali agar tidak terseret oleh arus air. Namun ada jalur alternatif yang dapat ditempuh namun membutuhkan waktu yang lama untuk sampai ke lokasi, kita harus melewati jalanan yang terjal dan disarankan untuk membawa pemandu ke lokasi objek wisata Air Terjun Tujuh Tingkat ini.

Bagi para traveller yang menyukai tantangan tentu harus mencoba untuk datang ke objek wisata ini. Namun berhubung jalur yang akan ditempuh adalah jalanan yang lembab maka akan banyak binatang-binatang yang akan kita temui disana, contohnya seperti pacet atau dalam bahasa minang disebut acek

Tertarik untuk datang ke lokasi objek wisata ini?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Install aplikasi Pituluik Media

Tambahkan aplikasi Pituluik Media di smartphone tanpa install, buka Pituluik Media dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Pituluik Media dari layar utama smartphone Anda.