Archive Pages Design$type=blogging$count=7

3 Tempat Wisata di Indonesia Yang Memiliki Mitos Urban Bikin Hubungan Kandas


Berwisata merupakan salah satu hal yang wajib kita lakukan, hal ini untuk membuang rasa stres dan capek dari pekerjaan yang kita lakukan sehari-hari. Apalagi berwisata merupakan hal yang pokok bagi sebagian banyak orang untuk refresing dan juga mengisi waktu liburan.

Banyak orang yang menyediakan waktunya untuk berwisata bersama orang-orangg tersayang. Bahkan sebuah perusahaan pun memberikan fasilitas liburan untuk karyawannya agar para karyawannya tidak mengalami stres dalam bekerja.

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki banyak sekali objek wisata yang menarik, unik dan Indah. Sehingga hal ini tentu membuat para wisatawan baik dari mancanegara maupun wisatawan lokal banyak berburu objek wisata di Indonesia.

Dibalik keindahan-keindahan tempat wisata, ada banyak juga mitos-mitos urban yang terdapat di beberapa objek wisata. Contohnya seperti mitos tidak boleh buang air sembarangan dan berkata kotor ketika sedang menikmati wisata di atas pegunungan karena nanti kita bisa mendapatkan kesialan. Ada juga mitos yang mengatakan jika meggunjungi tempat wisata tersebut kita bisa mendapatkan jodoh dan masih bnayak mitos-mios lainnya.

Banyak sekali mitos-mitos di sebuah tempat wisata yang terkesan mengerikan namun tidak mengurungkan niat wisatawan untuk datang ke objek wisata tersebut. Pada dasarnya segala sesuatu itu tergantung kepada kepercayaan dan pandangan masing-masing.

Nah, bicara tentang mitos, berikut ini ada 3 tempat wisata di Negara Indonesia yang memiliki mitos urban dapat membuat hubungan asmara muda mudi yang sedang pacaran akan kandas ditengah jalan:

1. Gunung Pegat Wonogiri

Sumber Gambar: Cerita Mitos
Gunung pegat merupakan gunung yang sangat terkenal di Kabupaten Wonogiri. Gunung ini merupakan salah satu objek wisata yang terletak di Desa Ngadirayo, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri.

Nama dari gunung ini diambil dari Bahasa Jawa yaitu Pegat yang artinya bercerai. Penamaan gunung ini pun dikarenakan adanya jalan yang menjadi pemisah dua buah gunung yang saling berhubungan, sehingga gunung tersebut dikenal dengan Gunung Pegat, Gunung Cerai, atau Gunung Pisah.

Dari mitos yang beredar jika ada pasangan muda mudi yang datang ke lokasi gunung ini untuk  pacaran dan memadukasih. Setelah pulang dari tempat tersubut pasangan tersebut akan bertengkar dan berpisah.

2. Tanah Lot Bali

Sumber Gambar: Bali Indonesia
Dibalik banyaknya tempat wisata yang indah di Bali ternyata ada juga objek wisata yang memiliki mitos yang menyeramkan bagi kaum muda mudi yang sedang berpacaran. Tanah Lot Bali merupakan salah satu objek wisata yang menjadi primadona di Pulau Bali.

Dibalik keindahan dari objek wisata ini, ada semacam mitos yang mengerikan bagi muda mudi yang datang ke lokasi ini. Bagi muda mudi yang berpacaran yang datang ke lokasi objek wisata ini  masyarakat Bali meyakini bahwa hubungan mereka akan kandas atau putus sepualng dari tempat wisata ini.

3. Candi Parambanan

Sumber Gambar: Pesona Indonesia
Siapa yang tidak tau dnegan Candi Parambanan, candi ini merupakan salah satu situs sejarah peradaban hindu budha di Indonesia. Semua orang di Indonesia tentu sedah mengenal candi yang satu ini. Namn dibalik kemegahan candi ini, ternyata disana juga menyimpan sebuah mitos.

Mitos ini dimulai dari kisah legenda antara Roro Jonggrang dengan Bandung Banowoso. Dimana dalam kisah tersebut Roro meminta kepada Bandung Banowoso untuk mendirikan sebuah candi sebagai syarat untuk meminangnya. 

Bandung Banowoso pun mentanggupi permintaan tersebut dan membangun candi dengan bantuan para jin. Setelah candi selesai, Roro Jonggrang menghianati perjanjian tersebut. Sehingga membuat Bandung Banowoso marah dan mengutuk Roro Jonggrang menjadi pelengkap candi tersebut. Ia pun juga mengutuk setiap gadis yang membantu Roro akan menikah di usia lanjut.

Legenda itu pun berlanjut dan berkembang menjadi sebuah mitos yang menyatakan bahwa "setiap pasangan kekasih yang belum menikah datang ke lokasi candi ini akan dikutuk hubungannya dengan pasangannya akan putus". Jadi bagi pasangan yang belum menikah yang datang kesana siap-siap saja hubungan nya akan putus ditengah jalan.

Apakah sahabat pituluik tertarik untuk datang ke tiga tempat wisata tersebut?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel