Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Cara Memperbaiki Micro SD card yang Rusak tidak Terbaca dengan benar

https://www.pituluik.com

Bagi para pengguna android micro sd adalah salah satu kebutuhan pokok untuk smartphone nya, karena dengan menambahkan micro sd maka memori eksternal si android akan bertambah.

Banyak fungsi lain micro sd di android selain untuk menyimpan foto, video dan musik, micro sd juga bisa di gunakan sebagai cadangan memori untuk menyimpan aplikasi. Sehingga perangkat smartphone tidak terlalu terbebani dengan banyak sekaali berkas yang tersimpan.

Ukuran sebuah micro sd yang akan kita gunakan harus disamakan dengan kekuatan sebuah smartphone untuk menerimanya. Jika smartphone anda mampu menerima kapasitas micro sd yang besar anda bisa membeli micro sd berukuran 32 GB atau 16 GB untuk android anda, karena semakin besar memory micro sd akan semakin banyak daya tampung nya.

Namun ada beberapa kasus yang berkaitan dengan memory external atau Micro SD, Contohnya ketika data kita sudah banyak di micro sd atau sd card tersbut, tiba-tiba sd card kita tidak mau membaca atau tidak menampilkan data yang kita simpan. Sehingga kita tidak bisa membuka aplikasi yang ingin kita buka. Tentu hal ini sangat merugikan bagi kita selain rugi karena data-data penting kita hilang, kita juga rugi karena sudah membeli SD Card tersebut.

Nah untuk itu, ada beberapa tips untuk memperbaiki micro sd yang rusak dan tidak terbaca. Setidaknya hal ini dapat mengembalikan data-data penting kita, tetapi hal ini berlaku untuk SD Card yang tidak rusak parah, Berikut Tips dan cara memperbaikinya:

Cara pertama

  • keluarkan atau cabut memori anda dari smartphone anda.
  • kemudian bersihkan pada bagian tembaga kuning yang terdapat di sdcard dengan penghapus karet.
  • bersihkan secara perlahan dan lembut dengan penghapus pada bagian tersebut.
  • lalu masukan kembali sdcard ke smartphone anda
  • hidupkan kembali smartphone anda kita lihat hasil nya, jika belum berhasil silahkan gunakan cara kedua

Cara kedua

  • Kelurakan sd card anda dari smartphone anda , lalu masukanke cardreader atau modem yang bisa menyimpan sd card
  • masukan card reader atau sambungkan card reader ke laptop atau pc kalian
  • kemudian sobat bisa masuk ke windows explorer lalu pilih memory sd card ter sebut setlah itu klik kanan pada drive memory tersebut.
  • kemudian pada tab properties pilih tools kemudian pilih cek now
  • kemudian bisa pilih atau ceklist pada pilihan  automatically check system dan scan for and attempt recovery of bad sector
  • kemudian tunggu hingga pengecekan selesai.
  • setelah selesai kita bisa memasukan kembali kartu memory atau sd card tadi ke smartphone. lihat apakah Memory tersebut sudah bisa terbaca atau terdeteksi dengan baik atau belum.

Sebenarnya ada banyak sekali penyebab kenapa kartu memory atau SD Card menjadi rusak, mulai dari cara pemakaian SD Card sampai dengan masalah internal dari smartphone yang digunakan. Sebaik nya untuk memperpanjang usia sd card kita jangan terlalu sering untuk melakukan copot atau pasang sd card, sehingga bisa membuat nya lebih tahan lama atau kuat.

Nah itulah Tips untuk memperbaiki Kartu Memory yang rusak, semoga informasi ini bermanfaat. Thanks and Regard

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Install aplikasi Pituluik Media

Tambahkan aplikasi Pituluik Media di smartphone tanpa install, buka Pituluik Media dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Pituluik Media dari layar utama smartphone Anda.