Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Tips Cara mengatasi android dan iphone yang cepat panas

https://www.pituluik.com

Android merupakan salah satu sistem smartphone yang sangat banyak di gunakan untuk saat ini. Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki pengguna android yang cukup besar dan setiap hari pengggunanya selalu bertambah. 

Ada banyak hal yang membuat android digemari banyak orang, namun ada pula masalah yang sering ditemui saat menggunakannya. Salah satu masalah yang paling sering ditemui pada perangkat android adalah perangkat ini sangat sering mengalami panas dan terkadang panas nya saking berlebihan sampe bisa buat menggosok baju dengan perangkat android kita. 

Banyak hal yang membuat perangkat android kita cepat panas misal nya seperti kita terlalu sering mengunakan aplikasi chating, membuka aplikasi terlalu banyak dan masih banyak lagi penyebab-penyebab lainnya. Nah berikut ini penulis merangkum beberapa penyebab android cepat panas:

1.Kinerja berlebihan 

Penyebab android anda cepat panas salah satu nya yaitu ketika anda melakukan kinerja yang berlebihan pada android anda sehingga android anda harus menguras daya yang lebih banyak. Sehingga semakin banyak kinerja yang anda gunakan akan semakin membuat android anda cepat panas.

2. Kerusakan pada baterai 

Kerusakan pada baterai juga bisa menyebabkan android anda cepat panas karena daya yang di gunakan tidak stabil. Selain itu kerusakan pada batrai yang tidak ditangani dengan cepat juga dapat membuat perangkat android menjadi rusak.

3. Active backgroud aplication

Kebanyakan orang tidak sadar aplikasi yang mereka tutup itu tetap berjalan di background aplikasi. Jika kita tidak menutup nya dengan benar, maka semakin banyak aplikasi yang berjalan di background sehingga semakin banyak daya yang terkuras yang menyebabkan akan membuat perangkat android lebih cepat panas.

4. Menggunakan android di tempat panas 

Ketika menggunakan perangkat androird yang di gunakan di tempat yang sangat terik atau terkena langsung matahari itu bisa juga membuat android anda cepat panas.

5. Sinyal tidak stabil

Ketidak stabilan sinyal itu tergantung dari operator yang kita gunakan pada perangkat android. Jika sinyal operator yang kita gunakan tidak stabil maka akan membuat android atau iphone kita lebih cepat panas dan akan lebih mudah terkuras batrai nya.

setelah anda mengetahui penyebab android anda cepat panas, anda bisa mengunakan cara ini untuk mengatasi nya.

Selanjutnya kita lanjut ke tahap cara mengatasi android dan iphone yang cepat panas:

1. Pahami spek smartphone kalian

Ketika anda membeli sebuah smartphone anda harus memahami spesifikasi smartphone anda, karena jika spesifikasi smartphone anda tidak cukup bagus walaupun dengan harga yang mahal pasti akan membuat smartphone anda lebih rentan panas.

2. Cek kondisi batrai smartphone anda

Untuk mencegah perangkat andoid kita cepat panas sebaik nya juga mengetes batrai atau mengecek nya jika batrai sudah mulai membengkak. Jika batrai perangkat android kita sudah membengkak jangan di gunakan lagi karena nantinya akan menyebabkan kerusakan pada perangkat smartphone anda.

3. Jaga kebersihan smartphone anda 

Memperhatikan kebersihan pada android juga sangat di perlukan. Karena dengan begitu perangkat android yang kita gunakan tidak akan cepat panas.

4. Matikan internet saat sinyal lemah 

Saat sinyal di smartphone android kita sedang lemah, sebaik nya kita mematikan aliran data nya terlebih dahulu. Karena hal ini akan membuat perangkat smartphone cepat cepat panas.

Nah itulah beberapa masalah dan cara mengatasi perangkat android dan Iphone yang cepat panas. Semoga informasi ini bermanfaat. Thanks and Regard.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Install aplikasi Pituluik Media

Tambahkan aplikasi Pituluik Media di smartphone tanpa install, buka Pituluik Media dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Pituluik Media dari layar utama smartphone Anda.