Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Listrik Industri Menjadi Biaya Terbesar dalam Produksi? Ini yang Harus Anda Kerjakan!

https://www.pituluik.com

Biaya produksi akan menentukan harga jual dan laba rugi di industri. Semakin besar biaya produksi maka untuk mendapatkan laba, harga jual juga akan menjadi semakin besar. Padahal menaikkan harga jual memiliki resiko terhadap berkurangnya daya beli masyarakat. Untuk itu jika Anda ingin memiliki laba yang sama, namun dengan harga jual lebih rendah, maka biaya produksi haruslah dipangkas hingga minimal.

Seringkali biaya listrik menjadi biaya yang besar dalam biaya industri. Penggunaan mesin-mesin produksi hingga lampu penerangan dan alat untuk memberikan kenyamanan baik di pabrik maupun kantor menjadi faktor-faktor yang menyebabkan biaya listrik menjadi besar. Dalam upaya untuk menekan harga jual, biaya listrik ini perlu dievaluasi kembali agar menjadi normal atau wajar. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Menggunakan alat pencatat kebutuhan listrik di tiap sektor.
Meski menggunakan satu aliran yang sama, namun Anda bisa menggunakan alat untuk mengukur kebutuhan listrik di setiap sektor industri. Hal ini akan bermanfaat untuk melihat di sektor mana listrik lebih banyak digunakan sehingga dapat dievaluasi dengan lebih mudah.

2. Jam operasional mesin dan lampu.
Menerapkan jam operasional untuk mesin dan lampu juga bisa dilakukan dengan cara mematikan dari pusat setelah jam operasional berakhir.

3. Peraturan.
Tetapkan peraturan untuk menghemat listrik baik untuk di kantor maupun pabrik. Pastikan para karyawan dan petugas mematikan lampu atau mesin setelah selesai digunakan.

4. Sumber energi alternatif.
Di beberapa sektor, Anda bisa mengganti sumber listrik menggunakan sumber energi listrik alternatif yang lebih ramah lingkungan dan hemat.

Membutuhkan sumber energi listrik alternatif untuk menghemat biaya listrik industri pabrik Anda? Kini Anda bisa mempercayakannya pada Sewatama yang memiliki berbagai jenis sumber energi listrik alternatif yang bisa Anda sewa untuk kebutuhan industri. Untuk tarif, cara penyewaan hingga apa saja jasa yang dimiliki oleh Sewatama lainnya, Anda bisa langsung saja membuka website resminya di http://sewatama.com/id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel