Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Jangan Takut Untuk Berbagi Antar Sesama

https://www.pituluik.com

Jangan Takut Untuk Berbagi

Manusia merupakan makhluk sosial yang saling ketergantungan antara satu sama lain. Seorang laki-laki membutuhkan seorang wanita, seorang anak membutuhkan orang tua, seorang penjual membutuhkan pembeli dan masih banyak lagi yang lainnya. Sehingga antar manusia itu diharuskan saling berbagi dan saling mengerti satu sama lainnya.

Jika manusia mampu untuk menahan ego masing-masing dan mau untuk selalu saling berbagi, tentu kehidupan di dunia ini akan sangat nyaman sekali. Tidak akan pernah  ada lagi pengelompok-kelompokan orang antara si kaya dan si miskin dan manusia dapat hidup dengan rukun.

Hadist Tentang Saling Berbagi

Ada sebuah Hadist Nabi SAW mengatakan bahwasanya jika kita mau untuk bersedekah atau saling berbagi antar umat manusia maka hal itu dapat memperpanjang umur kita. Jadi sebaiknya kita Janganlah takut untuk saling berbagi antar sesama manusia ataupun dengan makhluk Allah SWT lainnya.

Dalam Hadist lainnya di terangkan bahwa barang siapa yang bersedekah maka pahala yang ia miliki akan dilipat gandakan.  Ada juga yang menjelaskan bahwa jika kita bersedekah maka dosa kita akan di hapuskan dan ada juga yang mengatakan dapat memadamkan panasnya alam kubur.

Dari Hadist-hadist tersebut tentu kita harus menyadari akan pentingnya bersedekah atau berbagi rezki yang kita miliki dengan orang lain. Karena dengan kita memberi tidak akan mengurangi harta kita, tetapi jika ikhlas dalam berbagi maka Allah akan melimpahkan rahmat dan kurnianya kepada kita,

Berbagi Dalam Segala Hal Yang Baik

Dalam hal berbagi, uang bukanlah menjadi salah satu tolak ukur untuk bisa berbagi dengan orang lain. Namun kita juga bisa membagikan ilmu kepada orang lain, seperti halnya ketika penulis mengerti mengenai Ilmu SEO dalam membuat artikel blog. Penulis membagikan ilmu tersebut kepada orang lain, sehingga dari sana penulis bisa mendapatkan banyak pengalaman dan ilmu baru serta teman-teman baru.

Tidak ada yang salah dengan berbagi, kita jangan takut akan merugi jika saling berbagi. #JanganTakutBerbagi 
https://tasbihku.com

Berbagi Dengan Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa merupakan salah satu media atau sarana sebagai tempat untuk saling berbagi. Disana kita dapat mendonasikan sedikit rezki yang kita miliki untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Seperti halnya tag line Dompet Dhuafa, "Berbagi bersama Dompet Dhuafa, anda akan terlibat dalam mengentas kemiskinan dan upaya membangun bangsa Indonesia untuk lebih maju".

Dana yang donasikan nantinya akan dibagikan kepada masyarakat miskin dan masyarakat yang terkena bencana. Semoga ketika kita mengulurkan tangan dengan ikhlas dapat membantu saudara-saudara kita dari kesusahan.

Berbagi menjadi lebih mudah, karena Dompet Dhuafa memberikan banyak pilihan layanan untuk menyalurkan donasi melalui : Kanal donasi online cukup dengan cara klik donasi.dompetdhuafa.org
Setelah selesai melakukan donasi berarti kita telah berkontribusi untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang dalam kesusahan. “Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Jangan Takut Berbagi yang diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa”.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel