• Jelajahi

    Copyright © Pituluik Media
    Pituluik Media

    Iklan

    Kalah Lagi, Prabowo Tetap Tersenyum Diteriaki Anak Kecil Presiden

    Pituluik Media
    Tuesday, May 21, 2019, May 21, 2019 WIB Last Updated 2019-05-22T00:31:52Z

    Pasangan Calon Presiden 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memastikan akan menolak semua hasil Rekapitulasi Pilpres 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dini hari tadi (02:00 wib), Selasa (21/5). Dalam penetapan hasil tersebut menyebut, Prabowo-Sandi kalah dari paslon 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

    Penyampaian penolakan ini disampaikan Prabowo dalam konferensi pers yang digelar di kediamannya yang berlokasi di Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

    Diteriaki Anak Kecil Presiden

    Sesaat sebelum konferensi pers, Prabowo yang mengenakan pakaian khas berwarna coklat muda miliknya itu sempat dikejutkan oleh teriakan seorang anak kecil dari luar pagar rumahnya.

    Teriakan anak kecil itu terdengar lantang hingga membuat Prabowo tersenyum dan sempat menghampiri pagar untuk melihat siapa yang meneriakinya sebagai presiden.

    "Prabowo presiden, Prabowo presiden," teriak anak tersebut yang sontak membuat Prabowo tersenyum dan tertawa.

    Tak hanya Prabowo, semua petinggi Badan Pemenangan Nasional (BPN) dan petinggi Partai koalisi yang hadir pun tampak tersenyum ceria. Teriakan presiden itu memang berlawanan dengan hasil rekapitulasi suara yang dilakukan KPU justru menyatakan Prabowo-Sandi kalah suara dari Jokowi-Ma'ruf.

    Usai itu, Prabowo pun langsung menyampaikan pernyataannya yang akan menolak semua hasil rekapitulasi suara. Apalagi KPU pun menyampaikan hasil rekapitulasi itu dini hari yang mana dia sebut sebagai waktu senyap-senyap.

    "Pihak paslon 02 merasa pengumuman itu dilakukan dalam waktu yang janggal di luar kebiasaan semestinya," kata Prabowo.

    Meski telah dinyatakan kalah melalui hasil rekapitulasi suara, Prabowo dan Sandi serta petinggi BPN dan Partai Koalisi yang hadir tidak menunjukkan raut wajah murung dan sedih.

    Mereka semua tampak ceria dan optimistis bahwa apa yang ditetapkan KPU dini hari tadi merupakan buah kecurangan dan masih bisa digugat ke Mahkamah Konstitusi nantinya.

    Dalam konferensi pers tersebut hadir Sekjen Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso, Sugiono, Titiek Soeharto, Rachmawati Soekarno Putri, Amien Rais, Andre Rosiade, Sandiaga Uno, dan Djoko Santoso dan beberapa petinggi lainnya.

    Pengumuman Kpu

    Untuk informasi, KPU mengumumkan paslon 01 Jokowi-Ma'ruf sebagai pemenang Pilpres 2019. Jokowi-Ma'ruf meraih 85.607.362 suara atau 55,50 persen dari total suara sah 154.257.601 suara.

    Sedangkan paslon 02 Prabowo-Sandi meraup 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah. Hasil itu berdasarkan Rapat Pleno Rekapitulasi Nasional Penghitungan Suara Pemilu 2019.

    Usai pengumuman hasil rekapitulasi, KPU akan menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih paling lambat tanggal 24 Mei jika tidak ada gugatan ke MK.

    #pilpres2019
    Sumber: CNN Indonesia
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini