Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Mobile Legends Dilombakan di SEA Games


Electronic Sports atau eSports akan dilombakan dalam event multi-event 2019 SEA Games. Salah satu game yang muncul adalah Mobile Legends: Bang yang berpartisipasi dalam kompetisi.

Pengembang Mobile Legends atau pengembang game, Moonton menyambutnya dan senang dengan banyaknya pemain di Asia Tenggara.


"Moonton Mobile Legends sangat bahagia karena ternyata SEA Games percaya kami bahwa Mobile Legends adalah game eSports terbesar di Asia Tenggara," kata Manajer eSports Moonton Indonesia, Lius Andre, dalam pertemuan media Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia (MPL) di Jakarta, Selasa.

"Mobile Legends adalah game No.1 Top di beberapa negara di Asia Tenggara, misalnya Filipina, Myanmar, Indonesia khususnya, dan ada Malaysia dan Singapura juga," lanjutnya.

Hal lain yang menurut Lius adalah alasan Mobile Legends begitu besar di Asia Tenggara adalah karena game mobile itu mudah dipelajari dan mudah dimainkan.

"Semua orang bisa bermain di ponsel dengan spesifikasi rendah, mereka masih bisa bermain Mobile Legends, dan dari sana bisa bermain bersama, bisa lebih akrab dengan teman," kata Lius.

Meski begitu, popularitas Mobile Legends belum kuat di luar Asia Tenggara. Untuk mengatasinya, Lius mengatakan bahwa turnamen World Legends World Tournament akan diadakan.

Dia juga optimis bahwa Mobile Legends akan berkompetisi di ajang olahraga multi-event tingkat dunia. "Aku yakin karena kita terus bertarung," kata Lius.

Selain Mobile Legends, Dota 2, Starcraft II, Tekken 7, Arena of Valor, dan NBA 2K19 juga akan melengkapi olahraga eSports di 2019 SEA Games.

Game eSports ini dikategorikan dalam konsol game (NBA 2K19 dan Tekken 7), game PC (Dota 2 dan StarCraft II), dan game seluler (Mobile Legends dan Arena of Valor).

SEA Games 2019 akan berlangsung di Manila, Filipina, mulai 30 November hingga 11 Desember.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel