• Jelajahi

    Copyright © Pituluik
    Pituluik Media

    Iklan

    Arti Kata Kerad

    Pituluik Media
    Friday, June 7, 2019, June 07, 2019 WIB Last Updated 2019-06-07T12:10:17Z

    Desember 2017 seorang ABG dari Bandung bernama Syahril Sultan Nasir dipatuk oleh ular peliharaannya saat mereka selfie bersama ketika sedang tidak ada orang di rumah. Saat sedang sekarat, dia mengunggah fotonya ke akun Whatshapp dan salah tulis (typo) keras menjadi tulisan kerad.

    Dan diapun mati**.

    Kasus ini menjadi viral dan ramai dibicarakan oleh warga net.

    Aril menjadi bahan guyonan para warga net dan meme ular keradpun mulai bermunculan di dunia maya.

    Sekarang istilah kerad digunakan sebagai pelesetan kata keras, dan juga digunakan untuk mengatai gamers /noob yang sok jago. Padahal aslinya ga mempunyai skill apapun.

    Asal mula, arti, dan kumpulan meme ular kamu kerad juga ya ?

    Setelah kepopuleran meme kids jaman now yang menggemparkan dunia net. Akhir-akhir ini, diberbagai sosial media, khususnya di media sosial facebook. Muncul meme yang cukup unik, yaitu meme yang gambarnya ular bertuliskan "kerad juga kamu ya".

    Sebenarnya, dari manakah asal muasal meme ular kerad ini bermula ? Dan apa sih arti dari kata kerad itu sendiri?. langsung saja berikut pembahasan nya.

    A. Awal mula / asal muasal meme "kerad kamu ya" muncul?

     Memang, seperti kebanyakan meme yang menggunakan bahasa yang absurd disertai dengan gambar yang ngakak. Kalimat kerad juga kamu ya, juga memiliki makna yang sulit dicerna oleh pikiran. Entah asal-usul meme ini darimana penulis pun juga meragukannya.

    Yang pasti, dari tata bahasanya dapat difahami, kemungkinan penyebar meme ular kerad ini adalah dari anak-anak zeeber. Yang pada penulisan bahasa atau tulisan nya selalu saja menggunakan kata-kata unik seperti gud, bosq, aink, mank, zeeb, dan lain sebagainya.

     B. Arti kata / pengertian kata "kerad" dan "kerad juga kamu ya" 

     Kata kerad disini pada awalnya adalah merupakan kata “keras”. Entah mengapa, sampai bisa dipelesetkan menjadi “kerad”. Sama seperti meme nangid / nangis. Kata kerad juga merupakan sebuah kata yang dipelesetkan oleh netizen yang maha benar.

     Sedangkan penggunaan kata "kerad juga kamu ya" itu  digunakan oleh para netizen / warganet, khususnya anak-anak meme, yim yam, zeeber dan sebangsanya.

    Menggunakan kata tersebut untuk mengejek seseorang yang berperilaku buruk atau juga membuat berbagai status yang bernada kasar, angkuh ataupun sombong. Sehingga, jika ada seseorang yang update status dengan kalimat yang bernada sombong, berkata kasar dan kotor. Maka meme kerad juga kamu ya ini, siap untuk di tunjukkan.

     Nah, karena hal tersebutlah, berbagai gambar ular yang seolah menunjukkan ekspresi kekesalan sering kali dijadikan gambar pendamping kata "kamu kerad juga ya". Dan dari sanalah kurang lebih, meme ular kerad ini bermula.

    Baca Juga artikel tentang wisata dengan mengklik di sini
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini