Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Kelebihan Mengonsumsi Air Mineral


Air mineral merupakan air yang memiliki kandungan mineral di dalamnya, mineral ini terbuat dari alami atau buatan. Kandungan tersebut yang membuat sebagian orang, jauh lebih menyarankan untuk mengonsumsi ini dari pada sekadar air putih. Rasa yang dimiliki air mineral jauh lebih kuat dikarenakan kandungan nutrisi yang baik membuat banyak orang hidup sehat dengan air mineral.

Manfaat Air Mineral

Karena memiliki banyak manfaat, maka anda perlu mencoba untuk rutin mengonsumsi air mineral. Mengonsumsi air ini juga merupakan rekomendasi dari para dokter agar membantu dalam menjaga kesehatan. Selain itu, walaupun air mineral tidak gratis, peminat air satu ini tetap sangat banyak karena khasiat yang diberikannya.

Berikut ini keuntungan mengonsumsi air mineral :

1.Membantu Pencernaan 

Mineral memiliki kandungan sulfat yang sangat baik yang membuat kinerja dari pankreas dalam melepaskan enzim lebih mudah. Enzim seperti amylase, protoase, dan lipase adalah enzim yang membuat pencernaan makanan berjalan baik. Jika tidak demikian, maka seseorang yang kurang mineral dapat terkena masalah seperti sembelit dan diare.

2.Menurunkan tekanan darah

Kandungan mineral yaitu magnesium, kandungan ini salah satu yang cukup penting dalam menjaga tingkat dalam tekanan darah. Adanya magnesium menjaga agar tekanan darah anda menjadi tetap stabil dan normal secara berkala. Sehingga, banyak penelitian mengatakan bahwa mengonsumsi 1 Liter air mineral akan membantu dalam menurunkan tekanan darah tinggi.

3.Mengurangi risiko batu ginjal

Banyak juga yang merekomendasikan air mineral untuk mengatasi masalah pada ginjal. Karena air mengandung mineral tinggi yang membantu mengatasi kalsium oxalate dalam upaya mengurangi masalah batu ginjal ini. Karena adanya kalsium oxalate yang sendiri yang membuat batu ginjal bisa semakin berkembang.

4.Menjaga kinerja pada otot

Magnesium pada air mineral memang kaya akan manfaat yang mendukung agar selalu membuat tubuh sehat. Kandungan ini sangat baik dalam meningkatkan kinerja otot dan menjaga agar tidak terjadi masalah pada otot. Sehingga, hal ini dapat membuat otot rileks dan berkontraksi dengan baik agar tidak terjadi kram pada saat sedang melakukan pekerjaan yang berat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel