Archive Pages Design$type=blogging$count=7

6 Aplikasi Edit Suara Terbaik Andorid Agar Suaramu terdengar Merdu


Apakah Anda suka mengcover lagu? dan mencari aplikasi untuk mengedit suara? Kemudian, anda ingin meng upload video cover lagu anda ke youtube atau pun instaram? Berikut ini adalah aplikasi pemrosesan suara terbaik di Android untuk meningkatkan suara Anda!

Semuanya sekarang bisa lebih menarik karena bisa diedit atau dimodifikasi sesuai keinginan kita. Tidak hanya foto dan video, suara atau audio juga merupakan salah satu dari banyak elemen yang diedit. Apalagi untuk audio youtube, yang seperti kita ketahui sekarang youtube sangat ketat sekali dalam aturan-aturannya. Agar tidak terkena copyright atau hak cipta maka kita harus mengedit audio dari musik agar lolos dari copyright.

Memiliki banyak fungsi, kini Anda juga dapat menggunakan smartphone Android untuk mengedit suara. Sehingga tidak harus menggunakan pc atau laptop lagi untuk mengedit audio. Hal ini sangat berguna terutama bagi mereka yang suka meliput lagu tetapi tidak memiliki suara yang bagus.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi pilihan dan rekomended untuk pengeditan audio atau suara agar dapat terdengar lebih baik dan terdengar merdu;

6 Aplikasi Edit Suara Terbaik di Android

Berbagai jenis audio mulai dari musik yang Anda dengar dalam video, lagu favorit Anda hingga rekaman suara yang Anda buat sendiri, semuanya dapat Anda edit dengan mudah menggunakan aplikasi-aplikasi berikut ini.

Dengan kemajuan teknologi terutama teknologi smartphone anda tidak perlu menggunakan alat yang sangat canggih lagi. Anda dapat menggunakan aplikasi pengedit suara di ponsel cerdas (smartphone) atau perangkat Android Anda. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut ini adalah 6 (enam) aplikasi edit audio (suara):

1. Lexis


Lexis Audio Editor adalah aplikasi dengan antarmuka tampilan yang sempurna untuk pengeditan audio atau audio.

Aplikasi yang dibuat oleh Pamsys ini memiliki banyak fitur unggulan, misalnya sepuluh jenis equalizer, mampu mengubah tempo ratusan efek untuk lebih meningkatkan suara. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung file audio dalam berbagai format.

2. WavePad


Aplikasi selanjutnya adalah WavePad Audio Editor Free. Seperti namanya, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengedit semua bentuk dan jenis audio secara gratis menggunakan smartphone Android Anda.

Aplikasi ini seharusnya memiliki segudang fitur pengeditan audio yang mumpuni.

Dibuat oleh NCH Software, salah satu aplikasi pemrosesan suara Android terbaik memiliki perangkat lunak pemrosesan suara PC canggih.

Dengan fungsi utama merekam, mengedit, dan menambahkan berbagai efek suara, aplikasi ini juga memiliki fungsi berbagi yang memungkinkan pengguna untuk lebih mudah membagikan pekerjaan mereka di media sosial atau secara pribadi dengan teman-teman mereka.

3. Timbre 


Aplikasi pertama adalah Timbre: Cut, Join, Convert MP3. Ini adalah salah satu pilihan terbaik untuk Anda yang ingin mengedit suara.

Aplikasi ini dibuat oleh pengembang bernama Xeus adalah salah satu pengguna favorit Android untuk pengeditan audio.

Timbre memiliki banyak fitur dan kegunaan sehingga penggunanya dapat menjelajahi audio. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menggabungkan suara, memotong suara, mengkonversi file audio dan video dan berbagai fungsi lainnya.

Anehnya, aplikasi ini akan selalu menjaga kualitas suara yang sedang Anda edit agar tidak pecah.

4. Media Converter Pro


Aplikasi ini sebenarnya adalah aplikasi yang banyak digunakan untuk mengkonversi file audio. Bahkan dalam kasus ini, konversi penting bagi mereka yang ingin mengedit audio atau suara.

Anda harus melakukan konversi audio ke format yang sesuai dan kompatibel untuk proses pengeditan yang lebih kompleks.

5. PocketBand


PocketBand - Social Daw adalah aplikasi pengeditan suara yang cocok untuk Anda jika Anda ingin mengedit banyak musik.

Ada fitur untuk mixing audio dan berbagai efek alat musik yang tersedia, yaitu gitar, bass, piano, dll., Aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menjelajahi musik favorit Anda.

6. MP3 Cutter


Aplikasi pengeditan audio terbaru adalah MP3 Cutter. Lebih dari mengedit suara, Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk membuat nada dering yang tepat untuk Anda.

Menggunakan file audio MP3, Anda dapat membuat nada dering dengan lagu-lagu bait dari lagu favorit Anda atau rekaman suara lainnya, tergantung selera Anda.

Penutup

Itu lah enam aplikasi pengeditan suara terbaik di Android. Anda sekarang dapat dengan mudah mengedit dan memodifikasi lagu, dialog suara dalam film, untuk merekam suara Anda sendiri dengan mudah menggunakan aplikasi di atas.

Manakah dari enam aplikasi yang paling menarik dan ingin Anda coba? Jangan lupa untuk mengirimkannya di kolom komentar ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Install aplikasi Pituluik Media

Tambahkan aplikasi Pituluik Media di smartphone tanpa install, buka Pituluik Media dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Pituluik Media dari layar utama smartphone Anda.