Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Cara Mengetahui Pasword Wiffi Tetangga

Cara Mendapatkan Password Wifi Tetangga - Setelah sebelumnya saya telah membuat artikel tentang Internet Gratis Di Wifi ID, sekarang saya juga akan membagikan trik tentang Internet Gratis lagi, hanya kali ini caranya lebih Advanced dan mantul. Jika anda adalah anak kemarin sore yang mengenal Komputer, lebih baik tidak usah di praktekan karena akan bikin pusing. Bercanda Coy.



Dari judul artikel di atas, saya yakin anda akan sangat tertarik untuk mengikuti tutorial cara mendapatkan password Wifi Tetangga secara gratis.

Pada dasarnya ada dua cara, untuk mendapatkan password Wifi Tetangga, berikut adalah caranya :

1. Minta lah baik-baik Password Wifi tetangga anda 
Dengan cara ini, anda hanya menggunakan muka manja untuk merayu tetangga anda untuk memberikan Password Wifi nya. 

Cara ini kemungkinan 50% akan berhasil. Tetapi hal ini juga tergantung bagaimana anda di lingkungan, jika anda biasanya baik, maka kemungkinan untuk dapat bisa menjadi 80%. Jika sebaliknya paling kemungkinan berhasil hanya 10%, dan itu pun mungkin karna si tetangga terpaksa.

It's joke bro, inti dari artikel ini bukan cara yang pertama, namun tentu bisa dicobakan.
Cara yang kedua ini lah yang akan menjadi inti utama dari artikel ini, tapi untuk dosa silahkan di tanggung sendiri, karena trik ini mengajarkan anda untuk mencuri akses internet orang lain. Ups, saran aja sih jangan menggunakan trik ini deh. Pakai aja kartu dari telkomsel seperti simpati ada kok paket bulannya 80.000 udah dapat 17gb, seperti yang ane lakukan, alhasil bisa youtube an dan main game sebulan penuh.

2. Cara Mendapatkan Password Wifi Tetangga

Pertama, pastikan anda berada di area Wifi milik tetangga anda (tidak terlalu jauh dari Akses Point). Cara ini hanya berlaku apabila Wifi yang digunakan tetangga anda menggunakan modem (ADSL/ONT- Modem Fiber Optic) bawaan dari Telkom saya singkat menjadi MOFI (Modem Wifi). Biasanya modem bawaan dari Telkom terintegrasi dengan Access Point, sehingga bisa memancarkan Signal Wifi.

Cara ini tidak akan berlaku, apabila tetangga anda menggunakan Access Point external (Tp Link, D-Link, dsb).

Lantas, bagaimana cara kita mengetahui bahwa tetangga anda menggunakan MOFI ? Nah inilah kesalahan besar yang dibuat Produsen MOFI, sehingga ada celah bagi seorang untuk membobol MOFI tersebut. Baca Nih Telkom, agar nanti loe harus segera ganti vendor untuk Modem Wifi Lu, jangan yang mudah di bobol donk.

Secara singkat akan saya jelaskan dimana kesalahan MOFI tersebut. Yaitu pada Multi SSID yang ada pada firmware MOFI tersebut. Yaitu adanya sinyal SSID1 @wifi.id yang terintegrasi pada MOFI, dan SSID tersebut tidak dapat di Nonaktifkan. Yang terpakai Untuk Internet dan yang bisa di Custom SSID Namenya, adalah SSID2 sekaligus memproteksinya dengan password. Jika tidak ada muncul SSID @wifi.id, sudah dipastikan tetangga anda menggunakan Access Point External !

Gimana Masih Bingung ? Inilah yang saya maksud, lihat Gambar :


Dari beberapa MOFI yang saya jumpai, rata-rata memancarkan Signal Wifi,dan bisa saya retas untuk mendapatkan Password Wifi SSID2.

Bagaimana caranya ? Simpel, mungkin bagi anda yang mengerti jaringan caranya akan sangat mudah untuk melakukannya, tapi bagi anda yang anak kemaren sore mengenal Komputer sebaiknya anda banyak-banyak belajar dari si mbah google deh.

Caranya yaitu Hubungkan Ke SSID @wifi.id tersebut, biasanya tidak akan mendapatkan IP Address secara otomatis (DHCP) maka dari itu, atur secara manual IP Address pada Wifi Card yang telah terinstall di Lapop/PC anda.

Disini kita hanya akan menggunakan Perkiraan saja, biasanya IP Default dari Modem/MOFI adalah 192.168.1.1 atau 192.168.1.254. Maka coba setting dari Kedua IP Address tersebut menjadi Default Gateway di Konfigurasi Manual IP Address Wifi Card anda. Setelah anda Setting, coba anda tes apakah terhubung dengan IP MOFi dengan Cara "Ping 192.168.1.1" atau "Ping 192.168.1.254" lakukan di CMD atau Run (tombol Start+R) Jika Reply, berarti sukses terhubung 


Skema Tutorial ini :
Mengkoneksikan ke @wifi.id => membuka software MOFi => Melihat Password Wifi SSID2 (Wifi Tetangga) => Mengkoneksikan ke SSID2 => Internet Gratis 

Berikut konfigurasi yang saya praktekan untuk terkoneksi ke @wifi.id

Setting Manual IP :

Hubungkan ke @wifi.id



Lakukan Tes Ping, jika reply berarti sukses terhubung ke MOFi



Selanjutnya masuk ke Software MOFi, buka Firefox atau Google Chrome, kemudian masukan IP MOFi pada address bar, Contoh : http://192.168.1.1


Masukan Authentication nya, secara default adalah Username : admin , Password : admin


Taraaaaa, anda masuk ke Halaman Konfigurasi MOFi tersebut


Tinggal masuk saja ke Tab Konfigurasi WLAN dan catat baik-baik Password Wifi-nya, saya sarankan untuk tidak merubah apapun Konfigurasi dari MOFi tetangga anda, apalagi sampai mengganti password Wifi tetangga ada. Anda Sungguh terlalu apabila sampai melakukan hal tersebut hehehe.


Password Wifi Tetangga :

Sekarang tinggal setting kembali IP WIFI Card anda menjadi Otomatis (DHCP) untuk pembuktian apakah benar, itu adalah Password Wifi nya. Koneksikan ke SSID2/Wifi tetangga Anda.

 Dan terkoneksi ke Internet secara Gratis



Itulah Tutorial Cara mendapatkan Password Wifi Tetangga anda, saya sangat tidak menyarankan perbuatan ini. Bermodal lah anda sedikit untuk kehidupan anda, jangan hanya berharap dengan yang gratisan. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Install aplikasi Pituluik Media

Tambahkan aplikasi Pituluik Media di smartphone tanpa install, buka Pituluik Media dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Pituluik Media dari layar utama smartphone Anda.