• Jelajahi

    Copyright © Pituluik
    Pituluik Media

    Iklan

    Mengatasi Muntaber di Rumah

    Pituluik Media
    Sunday, July 28, 2019, July 28, 2019 WIB Last Updated 2019-07-28T15:51:57Z

    Mengatasi muntaber di rumah. Muntaber merupakan penyakit yang sangat sering menyerang banyak orang. Tidak terkecuali balita yang masih kecil sekalipun. Sering sekali balita terserang penyakit diare yang mempunyai faktor akibat lingkungan sekitar. Muntaber biasanya disertai dengan pusing tujuh keliling. Sebagai orang tua anda tentunya akan mencari obat pusing tujuh keliling guna untuk menghilangkan pusing yang luar biasa.

    Mungkin tidak sedikit dari anda yang langsung konsultasi ke dokter dalam mengatasi muntaber pada anak. Padahal, dalam mengatasinya anda dapat melakukannnya dengan obat rumahan. Hal ini tentu saja membuat anda untuk lebih menghemat biaya. Oleh sebab itu, anda perlu mengetahui beberapa obat rumahan untuk mengatasi penyakit muntaber yang sering menyerang balita, terlebih anak anda.

    Mengatasi Muntaber dengan Obat Rumahan

    1. Oralit
    Air oralit sangatlah mampu dan berkhasiat untuk mengurangi penyakit muntaber. Anda dapat membuatnya sendiri menggunakan air kelapa. Apabila anda rajin meminumkan anak anda air oralit selama masa penyembuhan muntaber, maka proses penyembuhan pun akan berjalan dengan cepat. Itulah yang tentunya anda inginkan ketika anak anda sedang kena penyakit.
    2. Teh jahe
    Selain oralit anak anda juga dapat mengkonsumsi teh jahe. Teh jahe merupakan obat penghilang penyakit dan gejala muntaber yang sangat ampuh. Dengan meminumnya secara rutin setelah sarapan maka anak anda akan cepat sembuh dari penyakit muntaber yang mengerikan.
    3. Makanan berserat
    Muntaber membuat anak anda akan kehilangan banyak sekali cairan. Anak anda akan terus muntah dan BAB dengan frekuensi yang sangat sering. Tentunya hal ini akan membuat anak anda lemas karena kehilangan banyak cairan. Oleh sebab itu anak anda perlu mengkonsumsi makanan yang kaya karbohidrat dan serat seperti bubur, oatmeal, dan roti.
    4. Istirahat
    Hal ini merupakan obat paling utama. Ketika sedang sakit tentunya tubuh membutuhkan banyak sekali waktu istirahat. Oleh sebab itu anda perlu memberikan anak anda waktu istirahat yang sangat banyak. Istirahat yang cukup merupakan salah satu obat muntaber pada bayi yang sangat ampuh. Dengan melakukannya maka anak anda akan cepat sembuh. 
    x




    Nah itulah obat rumahan yang ampuh untuk mengatasi penyakit muntaber. Semoga informasi ini bermanfaat untuk sahabat semua.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Iklan