Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Pesan Imam Al-Ghazali: Jangan Nikahi 6 type wanita ini


Tiap orang pasti menginginkan pasangan terbaik sebagai pendamping hidupnya.  Menikah adalah salah satu kewajiban bagi umat nabi Muhammad SAW. Beliau sangat mendorong bagi umatnya yang sudah cukup umur dan sanggup untuk menikah agar segera menikah. Selain itu beliau juga mengecam bagi umat-Nya yang tidak mau menikah.

Nah buat kamu pria yang masih jomblo dan sedang mencari istri, ada baiknya kamu perhatikan pesan Imam Ghazali berikut ini. Karena pesan beliau ini banyak nilai positifnya, jadi silahkan disimak dengan seksama.

terdapat 6 tipe wanita yang sebaiknya kamu hindari untuk dijadikan istri.

1. Annanah

Wanita yang dimaksud adalah yang sering mengeluh dan mengadu. Berkeluh kesah memang sifat alami manusia. tapi bukan berarti tiap hal dikeluhkan. bagaimana rumah tangga bisa samawa jika ada saja yang kurang di mata istri.

Tentu hal ini dapat membuat pusing si suami, karena akan selalu ada-ada saja keluhan-keluhan yang di sampaikan si istri. Tentu tipe wanita seperti ini sebaiknya dipertimbangkan lagi jika ingin dijadikan istri.

2. Mannanah

Tipe wanita yang suka mengungkit kebaikan dirinya terutama pada suami. Kalau Saya pribadi menyebutnya pamrih dan perhitungan. Gimana mau ikhlas, kalau kebaikan dirinya diingat ingat terus.

Biasanya wanita seperti ini suka riya dan memamerkan keunggulan dirinya kepada orang lain. Nah bagi laki-laki soleh tentu hal ini menjadi masalah jika si istri memiliki sifat seperti ini.

3. Hannanah

Hobinya adalah membanding-bandingkan suaminya dengan suami orang. Atau anaknya dengan anak orang, istilah sekarang, rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau. Padahal bisa jadi tetangganya justru iri dengan keadaan yang dimilikinya.

Wanita seperti ini belum layak untuk berumah tangga karena sifatnya yang masih ke kanak-kanakan. Jika kamu ingin menikahi si wanita ini sebaiknya kamu perbaiki terlebih dahulu sifatnya yang suka membanding-bandingkan ini.

4. Barroqoh

Tipe wanita seperti ini senang sekali bersolek atau dandan. apalagi di zaman sekarang ketika media sosial begitu aktif. kita bisa melihat banyak sekali wanita cantik yang memamerkan dandanannya. Kalau tidak menahan diri, semua ingin diikutin demi bisa tampil cantik. Bisa habis uang belanja bulanan cuma untuk beli kosmetik.

Nah bagi sebagian laki-laki mungkin ia bangga memiliki calon istri atau istri yang cantik. Terkadang mereka tidak sadar jika hal ini dilakukan oleh wanita mereka tentu dapat menyebabkan masalah seperti munculnya orang ketiga.

Selain itu Allah SWT juga melarang wanita bersolek secara berlebihan. Sebaiknya bagi para wanita bersoleklah sekenanya, dan bersolek lah untuk suami mu dan bukan untuk orang lain.

5. Haddaqah

Kalau tipa wanita sebelumnya menguras emosi suami. Nah kalau yang ini menguras kantong suami. lihat tetangga beli kulkas baru, merengek ke suami minta dibelikan kulkas juga.

Wanita seperti ini tidak lah baik, karena mengutamakan nafsu dan mengedepankan rasa iri. Sehingga hal ini dapat merugikan diri si wanita itu sendiri dan juga si suami. Bagi pria yang memiliki pacar dan tipenya seperti ini pertimbangkan lah lagi untuk menikahinya.

Tetapi jika rasanya sanggup untuk merubah sifat si wanita tidak masalah.

6. Syaddaqah

Tipe wanita yang senang sekali berbicara. Pusing kepala mendengar dia ngomel terus. kebayang kan gimana kondisi rumah tangga, Suami maupun anak-anak tidak bisa tinggal di rumah dengan damai.

Wanita yang banyak bicara kebanyakan mereka itu seperti botol kosong yang nyaring bunyinya. Bicara banyak tetapi aksinya zonk.

Sebaiknya bagi wanita yang memiliki tipe seperti ini kurang-kurangi lah dari pada nantinya kalian ditinggal sendiri oleh keluarga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Install aplikasi Pituluik Media

Tambahkan aplikasi Pituluik Media di smartphone tanpa install, buka Pituluik Media dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Pituluik Media dari layar utama smartphone Anda.