12 Bird Feeder dari Cangkir Teh dan Teko

Buat bird feeder (wadah pakan burung) dari cangkir teh dan teko untuk burung liar.

Di Amerika dan Eropa, menyediakan bird feeder untuk burung liar lazim dilakukan, tapi entah kalau di Indonesia. Yang jelas, orang Indonesia lebih suka memelihara burung dalam sangkar.

Membuat bird feederdari cangkir teh dan teko bekas tidak sulit sama sekali. Cara paling sederhana adalah menggunakan tali untuk menggantung cangkir atau tekonya. Kalau ingin yang lebih menarik, bisa dimodifikasi seperti bird feeder dari cangkir teh dan teko di bawah ini.

12 Bird Feeder dari Cangkir Teh dan Teko

Gantung bird feeder di pohon atau di pekarangan yang terlihat dari jendela rumah supaya anda bisa menonton burung-burung berdatangan dan menikmati kicauan burung sambil duduk nyaman di dalam rumah.
Foto : My So Called Crafty Life
Membuat bird feeder dari cangkir teh dan teko bekas tidak sulit sama sekali. Cara paling sederhana adalah menggunakan tali untuk menggantung cangkir dan tatakannya.
Foto : Practically Functional
Foto : Robin's Nesting Place
Foto : Stipje
Foto : The Gardening Cook
Kalau ukurannya cukup besar, bird feeder ini juga bisa jadi sarang burung liar.
Foto : Eden Project
Menyediakan bird feeder untuk burung liar lebih menyenangkan daripada memelihara burung dalam sangkar.
Foto : Intimate Weddings
Foto : Urban Gardens Web
Foto : Holiday Crafts and Creations
Foto : Annefannie
Buat bird feeder, tambahkan pakan burung, dan dalam beberapa hari burung-burung liar akan hafal tempat mereka bisa makan gratis.
Foto : DIY Inspired
Bird feeder dari cangkir teh dan teko ini mudah dibuat, murah, dan cantik juga dijadikan sebagai dekorasi taman.
Foto : DIY Show Off

Bird feeder dari cangkir teh dan teko ini mudah dibuat, murah, dan cantik juga dijadikan sebagai dekorasi taman. Kalau ukurannya cukup besar, bird feeder ini juga bisa jadi sarang burung liar.

Buat bird feeder, tambahkan pakan burung, dan dalam beberapa hari burung-burung liar akan hafal tempat mereka bisa makan gratis. Setelah itu, akan makin banyak burung liar berdatangan. Burung liar yang bisa jadi sering datang adalah: burung gereja, emprit, kepodang, manyar, nuri, kutilang, perkutut, cucak rawa, dan muraibatu.

Tips: Gantung bird feeder di pohon atau di pekarangan yang terlihat dari jendela rumah supaya anda bisa menonton burung-burung berdatangan dan menikmati kicauan burung sambil duduk nyaman di dalam rumah. Menyediakan bird feeder untuk burung liar lebih menyenangkan daripada memelihara burung dalam sangkar.

*) Layangkan kursor pada masing-masing foto untuk pin foto ke Pinterest.

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)