Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Cara Alami Membuat Bulu Mata Lebat, Panjang, dan Tebal

Cara alami ini efektif, aman, sudah terbukti berhasil. Bisa membuat perempuan berhenti dari “ketergantungan” maskara, dan tidak perlu lagi menggunakan bulu mata palsu.
Ada cara alami yang bisa membuat bulu mata lebat, tebal, dan lebih panjang. Cara alami ini efektif, aman, sudah terbukti berhasil, dan bisa membuat perempuan berhenti dari “ketergantungan” maskara serta tidak perlu lagi menggunakan bulu mata palsu.


Resep rumahan untuk mendapatkan bulu mata lebih tebal dan lebih panjang

A. Oleskan minyak alami pada bulu mata setiap malam sebelum tidur


Dengan penggunaan rutin, hasilnya bisa dilihat setelah 3 minggu.
Beberapa jenis minyak alami yang bisa digunakan:

1. Castor oil (Minyak jarak)

Minyak jarak telah digunakan dalam ayurveda sejak lebih dari 5000 tahun, dan merupakan salah satu obat mata yang digunakan di Mesir. Pilihlah jenis minyak jarak murni (pure castor oil), yang berwarna kuning pucat.

Selain untuk bulu mata, minyak jarak juga bisa dioleskan pada alis untuk membuat alis lebih tebal dan penuh. Minyak jarak adalah minyak terbaik untuk memperpanjang bulu mata.

Minyak jarak murni (pure castor oil) bisa dibeli di farmasi, toko herbal, atau toko yang khusus menjual minyak alami baik di toko online maupun toko offline.

2. Minyak zaitun

Gunakan minyak zaitun murni jenis extra virgin olive oil. Minyak zaitun banyak dijual di supermarket, jadi tidak sulit untuk mendapatkannya.

3. Sweet almond oil

Minyak almond manis juga bisa digunakan untuk mempertebal bulu mata dan alis. Selalu pilih jenis minyak munri (pure sweet almond oil).

4. VCO (Virgin Coconut Oil) / Minyak kelapa murni

5. Canola oil (minyak biji kanola)

Canola oil juga pilihan bagus untuk menggantikan minyak alami yang lain.

Selain minyak alami, ada bahan lain yang juga bisa mempertebal bulu mata dan alis: vegetable glycerin (gliserin berbahan 100% sayuran), dan Vaseline. Kedua bahan ini lebih kental dibanding minyak alami, dan dianggap lebih praktis dibanding menggunakan minyak alami.

Banyak yang mengaku mendapatkan hasil bagus setelah rutin mengoleskan vegetable glycerin, atau Vaseline (salah satu bahan) pada bulu mata mereka, tapi aku sendiri tetap menyarankan untuk menggunakan minyak alami. Karena bagaimana pun, bahan alami lebih baik dari bahan kimiawi.

Minyak alami juga bagus dioleskan pada kulit area mata. Minyak alami bisa menghilangkan garis-garis halus dan kerutan pada kulit mata.

Minyak alami yang dioleskan bisa hanya satu jenis, juga bisa mencampur dua jenis minyak alami sekaligus. Seperti mencampur castor oil dengan minyak zaitun, atau mencampur VCO dengan minyak almond.

Minyak alami bisa dioleskan langsung pada bulu mata menggunakan jari tangan atau sikat maskara seperti saat mengoleskan maskara pada bulu mata. Jangan gunakan sikat maskara lama, belilah sikat maskara baru yang belum pernah digunakan, supaya hasilnya lebih baik.

Oleskan sedikit minyak dengan hati-hati, jangan sampai mengenai bola mata. Minyak alami tidak akan menyebabkan infeksi mata, tapi tetap bisa menyebabkan bola mata kemerahan dan perih. Ini hanya terjadi sementara dan akan kembali normal setelah mata dibersihkan.

Minyak alami juga lebih baik dioleskan pada malam hari tepat sebelum tidur, saat mata tertutup untuk menghindari minyak mengenai bola mata.


B. Cukur sedikit ujung bulu mata

Gunakan gunting untuk mencukur sedikit ujung bulu mata, sepanjang 1-2 milimeter, tidak lebih. Cukur bulu mata sekali seumur hidup, jangan lebih dari sekali.

Mencukur ujung bulu mata bisa mendorong pertumbuhan bulu mata jadi lebih panjang dengan cepat. Bulu mata akan tumbuh kembali dengan cepat dan terlihat lebih panjang hanya dalam 2 minggu.

Setelah mencukur ujung bulu mata, rutinlah mengoleskan minyak alami pada bulu mata, supaya bulu mata tumbuh lebih baik.

Banyak yang khawatir bulu matanya tidak tumbuh lagi kalau dicukur. Ketakutan ini wajar karena bagaimana pun pertumbuhan bulu mata tidak sebaik pertumbuhan rambut. Tidak mencukur ujung bulu mata juga tidak masalah, karena minyak alami sudah efektif untuk pertumbuhan bulu mata.

Kalau tidak yakin soal mencukur ujung bulu mata, lebih baik jangan lakukan. Fokus saja pada mengoleskan minyak alami ke bulu mata.

Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Install aplikasi Pituluik Media

Tambahkan aplikasi Pituluik Media di smartphone tanpa install, buka Pituluik Media dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Pituluik Media dari layar utama smartphone Anda.