Resep Teh Daun Selasih (Basil) untuk Masker Penghilang Jerawat

Ramuan teh daun selasih bermanfaat mengobati jerawat dan noda wajah, membuat kulit lebih segar, lebih kenyal, dan lebih cerah.
Daun selasih, atau dikenal dengan nama basil, mengandung anti radang, anti bakteri, dan anti jamur yang efektif mengobati berbagai jenis jerawat, dan noda wajah. Ramuan teh daun selasih tidak hanya bermanfaat untuk mengobati jerawat dan noda wajah, tapi juga bisa membuat kulit lebih segar, lebih kenyal, dan lebih cerah.

Ada dua cara mendapatkan manfaat kecantikan dari daun selasih:
a. rutin memakan daun selasih segar untuk membuat tubuh lebih sehat dan memperbaiki kondisi kulit dari dalam.
b. gunakan teh selasih sebagai toner atau pembersih wajah
Mengoleskan teh selasih bisa memperbaiki kondisi kulit dari luar, mengatasi jerawat, dan menghilangkan noda wajah.


Resep Teh Daun Selasih

Bahan teh selasih: 

- 2 atau 3 lembar daun selasih kering
- 1 gelas air

Cara membuat teh selasih:

Masukkan satu sendok daun selasih kering ke dalam satu gelas air. Didihkan selama 10-15 menit, lalu saring dan dinginkan. Bisa juga dengan merebus daun selasih segar, tapi daun selasih kering tetap lebih baik untuk dibuat teh.

Cara menggunakan teh selasih:

Celupkan kapas ke dalam air teh yang sudah dingin, lalu oleskan ke kulit wajah. Biarkan selama 10 menit atau hingga kulit tidak lagi basah. Setelah itu anda bisa langsung memakai pelembap wajah. Lakukan ini dua kali sehari.
Air teh selasih juga bisa digunakan untuk membasuh muka di pagi dan malam hari.

Tips teh selasih sebagai penghilang jerawat:

- Ramuan teh daun selasih bisa bertahan hingga satu minggu jika disimpan di kulkas. 
- Kalau tidak mau repot membuat teh daun selasih, bisa juga membuat masker daun selasih. Caranya sangat mudah, yaitu dengan menumbuk atau memblender daun selasih, kemudian bisa langsung digunakan sebagai masker untuk kulit wajah.
- Kalau tidak bisa menemukan daun selasih kering di pasar, anda bisa dengan mudah mengeringkannya sendiri. Cukup dijemur di bawah sinar matahari sampai kering, atau dengan dipanggang dalam oven di suhu rendah selama beberapa jam.

Penutup:
Gunakan resep teh daun selasih secara rutin setidaknya dua kali seminggu, supaya bisa memperoleh hasil lebih cepat. Sehingga kulit wajah anda bersih dari jerawat.

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)