• Jelajahi

    Copyright © Pituluik
    Pituluik Media

    Iklan

    Tips Menghilangkan Flek Hitam Akibat Jerawat dengan Bahan Alami

    Pituluik Media
    Monday, June 29, 2020, June 29, 2020 WIB Last Updated 2020-06-29T17:37:52Z

    Pasti kamu mau dong memiliki wajah yang bersih, cerah, dan tanpa flek hitam akibat jerawat. Sayangnya nih, tidak semua orang bisa memiliki wajah yang bersih dan sehat. Luka bekas jerawat terkadang sulit dihilangkan.

    Akhirnya, ada banyak produk kecantikan yang bermunculan dipercaya bisa menghilangkan flek hitam. Namun, kamu harus berhati-hati karena tidak semua produk tersebut bagus untuk kesehatan kulit.

    Kalau kamu salah memilih produk, maka efek sampingnya bisa merusak kulit wajah. Nah, memilih bahan alami sebagai penghilang flek hitam akibat jerawat bisa menjadi pilihan bagus. Kamu bisa mencoba meracik obat dengan beberapa bahan alami berikut.

    Lemon

    Lemon merupakan salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan flek hitam akibat jerawat. Lemon mengandung asam sitrat dan vitamin C yang sangat tinggi. Kandungannya ini bisa membersihkan bercak dan noda akibat jerawat.

    Lemon cocok digunakan untuk beragam jenis kulit wajah, kecuali kulit yang sensitif. Namun, pemilik kulit wajah sensitif tetap bisa menggunakan lemon bila dicampur dengan madu hitam.

    Caranya mudah, campur perasan lemon dan madu, lalu oleskan ke wajah. Biarkan beberapa saat lalu cuci wajah dengan air dingin. Kamu bisa mengoleskan campuran lemon dan madu hitam 2 kali dalam sehari.

    Aloe Vera

    Aloe Vera merupakan tumbuhan yang memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk kecantikan. Kandungan yang dimiliki oleh tumbuhan ini mampu membuat flek hitam di wajah memudar. Selain itu, wajah tampak lebih bersih dan dapat membuat wajah menjadi lebih awet muda.

    Baca Juga: No Efek Samping, Inilah Varian Masker Wajah Alami untuk Kulit Wajahmu!
    Cara menggunakan aloe vera untuk menghilangkan flek hitam juga sangat mudah. Cukup mengupas aloe vera, ambil gelnya, oleskan ke wajah. Eits, bersihkan dulu wajah kamu sebelum mengoleskannya. Tunggu beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat. Untuk hasil maksimal, lakukan dua kali sehari.

    Madu dan Putih telur

    Putih telur merupakan bahan alami yang bagus untuk menghilangkan flek hitam akibat jerawat. Kandungan protein yang sangat tinggi pada putih telur membantu untuk regenerasi sel-sel baru.

    Cara menggunakan metode ini, yaitu campurkan putih telur dengan 2sdm madu. Oleskan di wajah yang telah dicuci dengan air hangat. Pijat halus wajah kamu, tunggu sekitar 20 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lalukan metode ini 3-4 kali seminggu.

    Nah, itulah tiga bahan alami yang bisa kamu pakai untuk menghilangkan flek hitam akibat jerawat. Selamat mencoba.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini