'Kita adalah warisan': John Lewis hidup dalam generasi staf muda yang dia beri kuasa

John Lewis adalah seorang remaja ketika dia menjadi seorang aktivis. Tahun-tahun terakhir karirnya didedikasikan untuk memungkinkan generasi berikutnya untuk mengambil obor.

Jordan Kazlow bergabung dengan kampanye kongresional John Lewis 2008 pada 17, sebelum dia cukup umur untuk memberikan suara.

Itu memberinya kesamaan dengan bosnya, yang memulai pekerjaannya untuk menjadi ikon hak-hak sipil pada usia yang sama.

"Sungguh berarti berbicara dengannya tentang dia memperjuangkan pemungutan suara sebelum dia bahkan cukup umur untuk memilih," kata Kazlow, 29, seorang pengacara di Dallas. "Tapi komitmen semacam itu menginspirasi. Dan seluruh pengalaman menunjukkan betapa pentingnya baginya untuk melibatkan orang muda. Seluruh stafnya berusia di bawah 25, dan sebagian besar berusia antara 16 dan 20 tahun."

Untuk semua pencapaian selama 67 tahun pengabdiannya, komitmen Lewis untuk menginspirasi generasi pemimpin dan aktivis berikutnya mungkin merupakan kontribusinya yang paling signifikan dan langgeng.

Sebagai seorang aktivis yang berjuang untuk kesetaraan rasial, Lewis, pada usia 23, adalah pembicara termuda pada 1963 Maret di Washington untuk Pekerjaan dan Kebebasan. Dua tahun kemudian, ia mempertaruhkan tubuhnya untuk hak memilih pada "Bloody Sunday" di Jembatan Edmund Pettus di Selma, Alabama, berpikir ia mungkin akan terbunuh pada usia 25 tahun.

Bahkan sebelum karyanya di panggung nasional, Lewis adalah seorang pengkhotbah muda di masa remajanya, dan ia memimpin siswa lain dalam pekerjaan anti-segregasi. Tetapi ketika dia tumbuh menjadi negarawan tua dari gerakan hak-hak sipil, Lewis secara aktif mencari orang-orang muda, seperti Kazlow dan yang lainnya yang bekerja di kantornya, untuk melanjutkan pekerjaannya.

"Kami adalah warisan anggota Kongres Lewis," kata Rachelle O'Neil, yang bergabung dengan staf Lewis sebagai perwakilan layanan konstituen ketika dia berusia 32 tahun dan bekerja dengannya selama 18 tahun. "Dia berkomitmen kepada orang-orang muda. Yang indah adalah dia mulai sebagai remaja. Dia percaya pada anak muda yang meningkat, mengambil tindakan, membuat suara, memperjuangkan apa yang benar ... bahwa mereka memiliki tanggung jawab moral untuk mengetahui apa yang mereka miliki." masa depan seperti. Ada ratusan dari kita di seluruh negeri yang telah terkena dampaknya. "

Ketika bangsa itu berduka atas kematian Lewis akibat kanker pankreas bulan ini pada usia 80 tahun, dengan pelayanan di seluruh negara bagiannya di Alabama, serta di Georgia, yang ia layani di Kongres sejak 1987, dan di Washington, DC, anak didiknya yang tak terhitung jumlahnya mengambilnya semua dengan kekaguman dan terima kasih.

"Dengan anggota Kongres Lewis, kaum muda dari segala usia dapat datang dan bekerja di bawah ikon hak-hak sipil," kata O'Neil. "Di pesta ulang tahun ke-65 [Lewis '], Harry Belafonte mengatakan mereka tidak melakukan cukup untuk menyerahkan tongkat kepada orang yang lebih muda untuk melanjutkan pekerjaan. Anggota Kongres Lewis mendengar itu dan meningkatkan usahanya. Anda akan melihatnya pada bulan Mei berbicara di perguruan tinggi dan berbicara dengan siswa di sekolah, mencoba menjembatani kesenjangan dari gerakan hak-hak sipil ke generasi saat ini. Dia mencintai anak-anak muda. "

Jamesia James, 37, mencalonkan diri dalam pemilihan khusus untuk kursi Senat A.S. di Georgia. Dia mengatakan kampanyenya secara langsung dipengaruhi oleh dua tahun bekerja pada staf Lewis.

"Saya terinspirasi oleh dedikasinya kepada orang-orang," kata James. "Aku tidak sadar politisi bisa begitu berkomitmen. Aku melihat-lihat foto-foto di berbagai dinding di kantornya dan melihat selama bertahun-tahun, semua pekerjaan yang telah dia lakukan.

"Itu membuat saya merasa saya tidak cukup. Dia selalu berbicara tentang kami orang-orang muda yang mengambil obor, bahwa kami perlu lebih terlibat, bahwa itu ada di pundak kami. Ia bersikukuh pada orang-orang muda yang berkomitmen. Tapi itu tidak seperti dia adalah seorang politisi. Itu seperti berada di dekat kakekmu. Dia berbicara seolah-olah aku memiliki pekerjaan yang harus dilakukan. "

Lebih dari 20 tahun yang lalu, Earle Burke, seorang pengacara di Atlanta, bertemu Lewis di sebuah acara. Mereka dengan cepat membentuk persahabatan. "Setiap kesempatan yang saya habiskan bersama anggota kongres, saya mendapat pelajaran sejarah tentang hukum yang saya perjuangkan untuk ditegakkan sebagai pengacara," kata Burke. "Dia benar-benar pejuang keadilan. Dia sangat membantu membimbing saya dan membantu saya memahami cara kerja Kongres.

"Dan jika dia bisa mempekerjakan setiap anak muda yang tertarik dalam politik dan menyuruh mereka menghabiskan waktu bersamanya di Kongres, dia pasti akan melakukannya."
Lewis sering berbicara tentang pentingnya peran anak muda dalam memperjuangkan keadilan. Dia pernah berkata: "Saya ingin melihat orang-orang muda di Amerika merasakan semangat tahun 1960-an dan menemukan cara untuk menghalanginya. Untuk menemukan cara untuk mendapat masalah. Kesulitan baik. Kesulitan yang diperlukan."

Komitmennya terhadap kaum muda meluas ke John Lewis Fellowship, yang mendukung para aktivis akar rumput muda dalam membongkar ketidaksetaraan, dan program magangnya untuk siswa sekolah menengah dan mahasiswa. J.L. Invictus Academy adalah sekolah menengah di Atlanta yang dibangun dan dinamai menurut Lewis pada tahun 2017 dengan cita-cita yang sesuai dengan namanya yaitu "kegigihan, penguasaan diri, dan semangat yang tak terkalahkan."

Kazlow, yang berada di sekolah menengah ketika dia bekerja untuk Lewis, menyaksikan semangat itu di kantornya.

"Ada parade yang kami jalani bersama Anggota Kongres Lewis," katanya. "Itu luar biasa. Kami harus menariknya untuk mengikuti parade. Dia berhenti terus-menerus, berbicara dengan orang-orang, berjabat tangan, mengambil foto. Itu adalah dua jam berjalan dalam panas yang menyedihkan, dan dia menghabiskan sebagian besar waktu itu berhenti dan berbicara dengan orang-orang, tidak pernah mengeluh. Dan itu bukan pertunjukan. Itu siapa dia. "

Lewis melayani Distrik Kongres ke-5 Georgia selama lebih dari tiga dekade. Dia adalah penyu dalam setiap siklus pemilu dan pada akhirnya tidak harus menghabiskan banyak kampanye energi.

"Namun dia ada di sana, berkampanye keras," kata Kazlow. "Dia bangun pagi-pagi, bertemu orang, membagikan informasi. Dia ada di sana di bank telepon. Dia menunjukkan kepada kita betapa pentingnya untuk muncul, untuk tidak berpuas diri."

Di luar politik, Lewis juga berkomitmen pada anak-anak muda dalam hidupnya. Burke mengatakan Lewis tidak hanya menghadiri salah satu pesta ulang tahunnya, tetapi juga berbicara dengan kelas sekolah menengah putri Burke dan menjadikannya pekerja magang di kantornya.

"Dia ditarik dari segala arah," kata Burke, "tapi dia meluangkan waktu untuk melakukan hal-hal itu, dan aku menghargai itu tentang dia."

James berkata, "Dia adalah salah satu dari orang-orang yang tidak perlu Anda sukai dan hargai. Ketika kami diberi tahu bahwa ia akan berada di kantor pada hari berikutnya, ada kegembiraan. Ada sesuatu untuk dinanti-nanti untuk, karena dia selalu meluangkan waktu untuk menghabiskan waktu berkualitas dengan semua orang. "

Misinya tercapai.

"Anggota Kongres Lewis membiarkan tingkat ketakutuhanku meningkat," kata O'Neil. "Dia seperti ayah bonus bagiku. Itu adalah berkat untuk bekerja untuk ikon hidup dan bernafas. Dia banyak mengajari saya, termasuk bagaimana cara mencintai orang banyak. ...

"Dia senang melihat generasi baru mengambil cetak biru yang dia dan kohortnya dirikan pada tahun 60-an. Pendukung Kehidupan Hitam Memprotes di 50 negara bagian dan 23 negara, mau masuk penjara dan mau mati. Mereka belajar dari gerakan hak-hak sipil. Dan pesan anggota Kongres Lewis adalah: teruskan. "

Sumber: Nbcnews
Tags

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)