-->
  • Jelajahi

    Copyright © Pituluik
    Pituluik Media

    Iklan

    Mengembalikan Blog yang dihapus Google

    Pituluik Media
    Tuesday, July 7, 2020, July 07, 2020 WIB Last Updated 2020-07-07T15:52:23Z
    Mengembalikan Blog yang dihapus Google

    Kali ini saya akan share cara mengembalikan Blog yang dihapus oleh Google. Banyak sebab yang mempengaruhi Blog dihapus oleh Google. Sebenarnya aturan tidaklah terlalu rumit untuk menjadi Blogger yang taat, tetapi adakalanya kita lalai dalam menjalankan tugas termasuk pada saat Blogging. Tidak sedikit orang yang pasrah ketika Blognya dihapus oleh Google, padahal diantaranya ada yang memiliki alexa rank ramping, bahkan sudah memiliki pagerank !

    Oleh karena itu sangat sayang menurut saya jika melemparkan begitu saja Blog yang terhapus, simak baik-baik cara dan cerita saya pada posting ini agar anda mendapatkan kembali Blog anda yang terhapus oleh Google.

    Bercerita sedikit mengenai Blog ini, mungkin kemarin sobat tidak bisa melihat atau mengunjungi artikel dari Blog ini karena kemarin Blog ini baru saja dihapus oleh Google. Saya tidak menyangka mengapa Blog ini bisa dihapus begitu saja oleh Google yang alasannya adalah SPAM, tidak tau cara apa yang dipakai oleh Google karena bisa menganggap Blog saya sebagai SPAM hehe..

    Inilah langkah-langkah yang saya lakukan ketika Blog saya dihapus oleh Google:

      1. Jangan Panik

     Ini adalah langkah pertama dan paling mutakhir karena menyangkut keadaan dan kondisi sobat menangani masalah yang sobat hadapi

      2. Mengingat kesalahan yang dilakukan

     Ingat lah apa yang sobat terakhir lakukan pada Blog sobat sehingga bisa membuat Blog sobat dihapus Google.

      3. Jangan keluar dari Blog dahulu

     Jika sobat melihat Blog sobat sudah terhapus oleh Google tetapi sobat masih bisa pergi ke Tata Letak dan sebagainya, lebih baik sobat pergi ke Setting > Other > lalu Export Blog sobat, ini antisipasi jika Blog sobat tidak ditangguhkan atau harus dihapus secara permanen oleh Google.

      4. Verifikasi kepemilikan

     Pada saat sobat berada di Dashboard Blogger, sobat akan dipinta no. telp yang bisa dihubungi lewat sms maupun panggilan suara, Verifikasi yang lama hanya akan mengundur waktu Blog sobat di tangan Google, maka itu Verifikasi secepatnya.

      5. Pulihkan Blog

     Setelah sobat verifikasi kepemilikan Blog sobat yang dilakukan melakukan handphone, sobat akan melihat tab Pulihkan pada kategori Blog yang dihapus di Dashboard. Klik Pulihkan dan masukkan captha lalu tekan ok.

      6. Something Broken?

     Dan inilah langkah terakhir agar Blog sobat dapat kembali, yaitu diskusikan pada Google Groups. Laporkan disana kalau ada yang salah dalam pengerjaan robot pada Blog sobat. atau sobat buat alasan yang lebih spesifik, sesuai kejadian dan tentunya tanpa rekayasa loh hehe...

    Itulah sedikit cara mengembalikan Blog yang dihapus oleh Google versi saya.
    Semoga bermanfaat, Terimakasih..
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Iklan