-->
  • Jelajahi

    Copyright © Pituluik
    Pituluik Media

    Iklan

    Profil dan Biografi Hema Malini Actor India

    Pituluik Media
    Thursday, July 9, 2020, July 09, 2020 WIB Last Updated 2020-07-09T16:40:04Z
    Mengenal Hema Malini  Artis India
    Hema Malini
    Ia dikenal sebagai Hema Malini R. Chakravarty, Dream Girl.

    ACTOR, SPECIAL APPEARANCES, DIRECTOR, PRODUCER, SCREENPLAY, WRITER
    Born: Oct 16, 1948, Trichy, Tamil Nadu, India

    Dengan kharisma yang telah memikat jutaan orang selama beberapa dekade, Hema Malini berhak, `Dream Girl` bioskop India. Dilahirkan pada 16 Oktober 1948, Hema telah menjadi bagian dari dunia seni & budaya dengan lebih dari satu cara. Seorang aktris serba bisa, dan penari yang anggun, Hema Malini melakukan debutnya yang menjanjikan di Bollywood berlawanan dengan Raj Kapoor di Sapno Ka Saudagar, pada tahun 1968. Seorang aktris, seorang ibu, seorang politisi, seorang aktivis sosial, Hema Malini adalah semua ini dan lebih, melambangkan kekuatan seseorang yang bisa menangani semuanya! Dia adalah penerima penghargaan sipil tertinggi keempat, Padma Shri, pada tahun 2000.

    MASA MUDA

    Hema Malini lahir dari Jaya Lakshmi dan VSR Chakravarti, di Tamil Nadu. Dia menyelesaikan sekolahnya dari Andhra Mahila Sabha di Chennai, tempat dia mengembangkan minat dalam bidang Sejarah. Dia melanjutkan sampai tanggal 12 di DTEA Mandir Marg, setelah itu dia menghentikan pendidikannya untuk sepenuhnya mengejar karir aktingnya. Ibunya, seorang produser film, mendorongnya untuk mengikuti hasratnya dan merupakan kekuatan pendorong di belakang karier Hema. Pelatihan Hema Malini di Bharatanatyam dimulai selama masa kecilnya, seperti halnya pelatihannya di paatu, suatu bentuk bercerita musikal.

    KEHIDUPAN PRIBADI

    Hema Malini bekerja dengan calon suaminya, Dharmendra, pada film Sharafat pada tahun 1970 dan keduanya jatuh cinta. Sembilan tahun kemudian, keduanya menikah dan pasangan itu memiliki dua putri bernama Esha Deol, seorang aktris Bollywood dan Ahana Deol yang bekerja sebagai asisten direktur. Dia adalah ibu tiri dari aktor populer Sunny Deol dan Boobby Deol, yang merupakan putra Dharmendra dari pernikahan sebelumnya.

    KARIR FILM

    Hema Malini menghadapi kamera untuk pertama kalinya dalam film Tamil, meskipun sebagai penari. Terobosan sinematik pertamanya dimungkinkan oleh Raj Kapoor yang sangat peka yang berpikir bahwa Hema Malini memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi seorang superstar. Penghargaan Filmfare Best Actress pertama Hema datang untuk perannya yang sangat menghibur dan dipercaya sebagai karakter kembar eponymous dari Seeta Aur Geeta, pada tahun 1973. Sebuah film yang memungkinkan aktris tersebut melakukan dua kepribadian ekstrem melambungkannya ke ketinggian baru dan memamerkannya sebagai aktris dari banyak topeng. Tahun 1974 membuatnya dinominasikan untuk tidak hanya satu, tetapi dua penghargaan Filmfare untuk film Amir Garib, Prem Nagar. Dia mendominasi acara penghargaan lagi pada tahun 1975 dengan dua nominasi dalam kategori yang sama untuk peran dalam Khushboo yang diarahkan oleh Gulzar, dan Sanyasi. Namun, perannya yang paling berkesan tahun itu datang dalam bentuk belle desa, Basanti, dalam Sholay klasik sekte yang dibintangi bersama Amitabh Bachchan, Dharmendra, Sanjeev Kapoor dan Amjad Khan. Tahun 1976 melihat dia dinominasikan untuk penghargaan Filmfare Best Actress berikutnya untuk penampilannya sebagai "Ratna" yang sangat indah di hadapan veteran Bollywood lainnya, Rajesh Khanna. Pada tahun 1977, ia dinominasikan untuk penghargaan Filmfare untuk filmnya Kinara. Untuk tahun 1979, jalan Hema Malini ke kategori Filmfare Best Actress dibuka oleh film lain oleh Gulzar-Meera. Dia kembali dinominasikan untuk kategori yang sama pada tahun 1981 untuk film Naseeb, untuk Rihaee pada tahun 1990. Pada tahun 1999, ia dianugerahi Penghargaan Filmfare Lifetime Achievement Award untuk kontribusinya pada Bollywood melalui banyak peran dan penampilannya.

    Hema Malini juga menyutradarai bintang film Shah Rukh Khan, Dil Aashna Hai (1992), setelah ia dikalahkan oleh penampilannya di TV. Tahun 2003 menyaksikan dia kembali ke film dengan drama keluarga, Baghban, berlawanan dengan Amitabh Bachchan. Penampilannya yang menghangatkan hati sebagai seorang istri yang dipisahkan dari suaminya oleh anak-anaknya dan cobaan dan kesengsaraannya, membuatnya mendapatkan nominasi lain untuk penghargaan Filmfare.

    Penampilannya yang terpuji lainnya adalah dalam kisah cinta epik Veer-Zaara (2004) sebagai bibi karakter Shah Rukha Khan yang sangat mendukung. Penampilan berikutnya adalah dalam drama sosial, film revolusioner, Baabul (2006). Dia tampil sebagai bintang tamu dalam drama sosio-politik, Aarakshan pada 2011. Pada tahun yang sama, dia memainkan peran sebagai seorang istri yang terasing ke dunia bawah umur yang lama yang tidak dimainkan oleh Amitabh Bachchan dalam film komedi aksi Bbuddha_ Hog a Terra Baap co- dibintangi oleh Sonu Sood, Prakash Raj, Sonal Chauhan, Raveena Tandon dan Charmy Kaur. Dalam rilis soliternya pada tahun 2016, bintang veteran itu berbagi layar dengan Dev Anand, Javed Jaffrey, Aashif Sheikh dan Ekta Sohini dalam film aksi Bollywood Aman Ke Farishtey. Film, yang awalnya seharusnya dirilis pada tahun 1992, karena alasan yang tidak diketahui tertunda dan dirilis pada 2016. Film ini ternyata gagal total di box office. Rilisnya di tahun 2017 termasuk Gautamiputra Satakarni, film aksi epik Telugu yang disutradarai oleh Krish. Film yang menampilkan Nandamuri Balakrishna dan Shriya Saran dalam peran utama sangat dihargai oleh para kritikus dan muncul menjadi hit box office. Rilisnya di tahun 2020 termasuk Shimla Mirchi, komedi romantis yang dibintangi Rajkummar Rao dan Rakul Preet Singh.

    KARIR TELEVISI

    Hema Malini melakukan debut televisi pada tahun 2000, di Jai Mata Ki, sebuah acara yang disutradarai oleh Puneet Issar. Penampilan TV berikutnya adalah di Kamini Damini di mana ia memainkan peran protagonis kembar. Acara Noopur, disutradarai oleh Hema Malini sendiri, melihatnya memerankan seorang penari Bharatnatyam. Rilisnya tahun 2020 meliputi Shimla Mirchi, disutradarai oleh Ramesh Sippy.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Iklan