-->
  • Jelajahi

    Copyright © Pituluik
    Pituluik Media

    Iklan

    Profil dan Biografi Zeenat Aman Actor India

    Pituluik Media
    Thursday, July 9, 2020, July 09, 2020 WIB Last Updated 2020-07-09T16:48:54Z
    Profil dan Biografi Zeenat Aman Actor India

    Zeenat Aman
    AKTOR
    Lahir: 19 Nov 1951, Mumbai, Maharashtra, India

    MASA MUDA :

    Zeenat Aman secara luas dianggap sebagai salah satu aktris paling berpengaruh di bioskop India. Aman, yang lahir pada 19 November 1951 di Bombay telah menerima berbagai macam penghargaan dan nominasi penghargaan sepanjang karir filmnya yang menyebar lebih dari sekitar 80 film. Banyak filmnya yang dianggap klasik dan Aman telah menonjol karena menjadi salah satu dari sedikit yang memainkan karakter yang berani dan kontroversial di Bollywood.

    SOROTAN KARIR:

    Setelah belajar di Los Angeles, Zeenat memulai karirnya sebagai jurnalis, menulis untuk majalah Femina. Beristirahat sejenak dari karir jurnalistiknya, dia melanjutkan untuk mencoba model di mana dia unggul memenangkan kontes Miss India Miss India dan kontes Miss Asia Pacific International pada tahun yang sama. Karier modeling-nya dimulai dan dia muncul di banyak majalah dan sampul majalah sekaligus menjadi model untuk berbagai merek besar dan kecil. Pada tahun 1970, ia mulai membuat penampilan film kecil dan ia membuat debut Bollywood resminya yang besar dengan film Hare Rama Hare Krishna pada tahun 1971. Ia memenangkan Penghargaan Aktris Pendukung Filmfare Terbaik dan Penghargaan BFJA untuk Aktris Terbaik karena memainkan peran sebagai Jasbir / Janice dalam film ini yang membintangi dan disutradarai oleh Dev Anand. Pada tahun 1973, ia membintangi film seperti Heera Panna, Yaadon ki Baaraat dan Dhund. Tahun berikutnya, ia membintangi Sheetal dalam Roti kapda aur Makaan karya Manoj Kumar. Film ini menjadi hit blockbuster dan kemudian menjadi film terlaris tertinggi tahun itu, menembak sebagian besar orang, termasuk dan terutama Zeenat Aman, menjadi bintang. Aman mengikuti ini dengan rentetan film dalam peran tidak konvensional dengan hampir semua bintang pria utama pada waktu itu seperti Dev Anand, Rajesh Khanna, Shashi Kapoor, Ashok Kumar, Shammi Kapoor, Rishi Kapoor, dan Sanjeev Kumar. Dia juga membintangi peran utama dalam film Dharam Veer bersama Dharmendra yang diklarifikasi sebagai salah satu hit terbesar dekade ini. Dia kemudian muncul di Satyam Shivam Sundaram Raj Kapoor pada tahun 1978 dan memainkan karakter terkenal Roma di Don (1978), dibintangi Amitabh Bachchan.

    KARIR ARTIS

    Zeenat Aman adalah gadis poster wanita modern perkotaan dan mandiri. Dia mengambil peran yang tidak konvensional dan memberikan dimensi baru bagi wanita India stereotip. Dia memerankan karakter yang lebih kuat dan berperan besar dalam melanggar tabu dan aturan sinema Hindi. Itulah sebabnya ia dianggap sebagai aktris revolusioner yang memengaruhi aktris-aktris lain dari generasinya sendiri dan juga generasi yang akan datang. Selain dikutip sebagai salah satu Aktris Bollywood Terpanas yang pernah ada, ia juga disebut sebagai Simbol Seks Asli Bollywood. Dia memerankan seorang wanita yang menikah dengan seorang pria cacat yang terlibat dalam hubungan di luar nikah di Dhund, seorang oportunis yang meninggalkan kekasihnya yang menganggur untuk seorang jutawan di Roti Kapda aur Makaan, gadis yang jatuh cinta dengan kekasih satu kali ibunya di Prem Shastra, seorang pelacur di Manoranjan, di antara lautan peran ortodoks dan tidak konvensional lainnya dalam film-film yang tersebar di berbagai genre dan subjek. Itulah alasan mengapa ia dianggap sebagai salah satu aktor yang paling banyak dilanggar oleh sinema India yang pernah ada.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Iklan