Tempat Wisata Alam Di Bandung Curug Malela

Tempat Wisata Alam Di Bandung Curug Malela
Hai sobat kali ini saya akan membawa anda berjelajah traveling ke Tempat Wisata Alam Di Bandung Curug Malela . Mungkin sebagian sobat ada yang belum tahu dimana letak curug malela . Posisi curug malela berada di  Bandung Barat persisnya di dusun ciracas kecamatan Rongga gununghalu .inilah air terjun yang di gadang-gadang sebagai niagara mini asal indonesia.

Dengan ketinggian mencapai 60 meter saja dan lebar 70 meter dan memiliki 5 jalur air seperti tetera di gambar ,air terjun ini sudah sangat memanjakan mata para traveling , sensasi yang terpancar dari tetesan air yang jatuh dari ketinggian .

Jika ingin melihat dari jauhpun air terjun ini sangatlah indah kita wajib bersukur karena tuhan yang maha esa masih memelihara penglihatan kita supaya bisa melihat ciptaan nya . Walaupun di sekitar banyak sebuah misteri mistis yang terjadi di desa tersebut yang tak bisa di ungkap dengan kasat mata dan tak ada yang berani mengungkapkannya langsung.

Tempat Wisata Alam Di Bandung Curug Malela


Pada pembahasan Tempat Wisata Alam Di Bandung Curug Malela,maka air terjun yang ada di bandung ini menjadi salahsatu tujuan favorit  saat  kita libur panjang .keindahan yang menggoda sangat benar adanya kawan

Jika diartikan kedalam bahasa indonesia curug malela berarti air terjun malela . Sumber air yang mengalir dari bagian hulu sungai sungai gendeng , guning gendeng sendiri berada di ciwidey gunung tersebut sudah tidak aktip lagi , airnya mengalir dari sungai cisadap atau dari  gunung Halu.

RUTE CURUG MALELA


Bagi kawan yang ingin mengunjungi curug malela harap memperhatikan rute ini supaya kawan tidak pusing mencari jalur ke tempat tersebut.

1. Dengan menggunakan kendaraan pribadi

Cimahi ke Batujajar -> Cihampelas -> Cililin ke Sindang Kerta -> Gunung Halu lalu masuk  Buni Jaya nah sampe deh ke Curug Malela

2. Menggunakan angkutan umum 

– Terminal Leuwipanjang, DAri terminal ini anda langsung saja cari angkot tujuan Cililin.Sampai di Cililin anda langsung turun dilanjutkan cari angkuta bus 3/4 jurusan Gunung Halu/ Buni Jaya.Sesampainya di Terminal Buni jaya, biar perjalan anda gak terlalu lama langsung cari aja ojeg pangkalan di sekitar daerah desa Cicadas.Kalau anda sudah disini anda wajib melanjutkan dengan jalan kaki saja.

Peta lokasi


Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)