• Jelajahi

    Copyright © Pituluik Media
    Pituluik Media

    Iklan

    ASUS ZenFone Live L2, Sudah Mendukung Teknologi Face Unlock

    Pituluik Media
    Friday, November 1, 2019, November 01, 2019 WIB Last Updated 2019-11-01T23:57:37Z

    Dengan harga Rp 1.000.000, ZenFone Live L2 sudah kami anggap Smartphone terbaik untuk dipinang. Seri update dari pendahulunya ini bukan saja hadir dengan serangkaian teknologi baru yang disematkan, tapi juga desain dan fitur. Ada apa saja?

    Update smartphone ini kami lihat berdasarkan harga pasar 2 November 2019. Asus masih memikirkan pengguna entry-level yang ingin bersenang-senang dengan ponsel berkelas namun harga yang terjangkau.

    Setahun lalu, pendahulunya, Zenfone Live L1 diperkenalkan dengan bandrol 1,3 juta. Namun dengan banyak peningkatan yang dihadirkan, Zenfone L2 malah sedikit turun dari bandrol saudaranya.


    Teknologi face unlock

    Paling menarik dari apa yang kami baca dalam rilis adalah teknologi face unlock. Kamera depannya sendiri mengusung sensor 5MP dengan bukaan F2.4 dan sudah didukung Softlight Flashlight sehingga pengguna smartphone ini tetap dapat melakukan selfie meski dalam kondisi gelap.

    Teknologi ini awal-awal keluar biasanya disematkan pada smartphone menengah atas. Kini rasanya sangat mudah ditemukan.

    Dengan teknologi ini, kita dapat membuka smartphone tanpa harus memasukkan pin atau password. Cukup dengan mengarahkan kamera depannya ke wajah pengguna dan smartphone akan langsung terbuka.

    Kamera utama

    ASUS ZenFone Live L2 mengusung kamera utama dengan sensor 13MP yang sudah dilengkapi dengan LED Flashlight untuk kebutuhan pemotretan dalam kondisi gelap. Kamera utama tersebut menggunakan lensa dengan bukaan (apperture) F2.0 untuk hasil foto lebih baik.

    Tren Gradasi warna

    Asus sepertinya melihat gradasi warna semakin populer saja. Maka tak heran, memasukkan unsur ini ke dalam seri ini dapat lebih menarik perhatian.

    ZenFone Live L2 datang dengan tampilan Cosmic Blue dan Rocket Red yang terinspirasi oleh luar angkasa. Bisa dilihat dari gambar, bagaimana saat menggenggamnya akan terlihat smarphone mahal.

    Fitur lainnya

    Bagi pengguna yang gemar menonton video di smartphone, ZenFone Live L2 menawarkan layar yang lebih besar dari pendahulunya agar pengalaman menonton lebih maksimal. Kali ini ZenFone Live L2 hadir dengan layar full-view berukuran 5,5 inci (18:9) dan memiliki screen-to-body ratio hingga 82%.

    Dengan spesifikasi tersebut, ZenFone Live L2 mampu tampil dengan layar yang lebih besar namun dengan dimensi bodi yang mirip dengan smartphone .

    Selain tampil dengan layar yang lebih besar, ZenFone Live L2 juga memiliki kualitas layar yang lebih baik dan jernih. Layar pada smartphone ini mampu menampilkan konten dengan tingkat kecerahan hingga 400 nits untuk pengalaman menonton yang lebih sinematik.

    Dibangun dengan konsep yang mengutamakan penggunaan multimedia, ZenFone Live L2 hadir dengan fitur triple-slot. Artinya, pengguna smartphone ini dapat memasang dua kartu SIM yang mendukung fitur dual standby, sekaligus dengan satu kartu memori MicroSD.

    ZenFone Live L2 bahkan mendukung penggunaan kartu memori MicroSD dengan kapasitas hingga 2TB, membuat penggunanya dapat menyimpan berbagai video, foto, musik, dan konten favoritnya secara lebih leluasa.

    Performa dan Fitur Lebih Baik

    Peningkatan pada ZenFone Live L2 tidak hanya pada sisi desain. ASUS juga menghadirkan peningkatan dari sisi performa dan baterai menggunakan teknologi terbaru. Baterai yang diusung oleh Zenfone Live L2 berkapasitas 3.000mAh yang mampu membuat smartphone ini bertahan selama 28 jam jika digunakan untuk melakukan panggilan telepon pada jaringan 3G. 

    Dengan kapasitas baterai tersebut, ZenFone Live L2 juga dapat digunakan untuk memutar hingga 8 film, memutar musik tanpa henti selama 4 hari, serta memiliki waktu standby pada jaringan 4G hingga 28 hari.

    Daya tahan baterai yang lebih baik tersebut juga dapat dihadirkan berkat penggunaan prosesor mobile Qualcomm Snapdragon 430 yang disematkan di dalam smartphone ini. Prosesor mobile Qualcomm Snapdragon 430 memiliki performa yang lebih baik dari Snapdragon 425 yang digunakan di seri ZenFone Live sebelumnya.

    ASUS ZenFone Live L2 menggunakan ZenUI 5 yang menghadirkan lebih banyak fitur untuk memaksimalkan pengalaman penggunaan. 

    Salah satu fitur unggulan ZenUI 5 adalah Game Genie yang memungkinkan pengguna ZenFone Live L2 untuk memblokir semua notifikasi ketika sedang bermain game. Tanpa gangguan notifikasi, sesi bermain game pun dapat lebih menyenangkan.

    Fitur lainnya adalah Video Trimmer & Collage. Fitur ini memungkinkan pengguna ZenFone Live L2 memangkas dan menggabungkan klip video secara mudah tanpa perlu aplikasi pihak ketiga. 

    Fitur ini memudahkan pengguna berkreasi dengan video klip yang dimilikinya untuk kemudian dibagikan ke media sosial.

    Bagi pengguna yang menginginkan keamanan data lebih baik, ZenUI 5 telah dilengkapi dengan fitur File Manager yang terintegrasi dengan sistem Face Unlock di ZenFone Live L2. Dengan demikian, orang lain tidak akan bisa mengakses data dengan mudah karena membutuhkan otentikasi biometrik penggunanya.

    Harga Tetap Terjangkau

    Hadir dengan desain yang lebih stylish, layar lebih lebar, dan fitur lebih banyak, ZenFone Live L2 tetap dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. 

    Smartphone terbaru ASUS ini dibanderol seharga Rp1.000.000. ZenFone Live L2 juga sudah tersedia di situs e-commerce BliBli.com dan juga channel distribusi smartphone ASUS lainnya.


    Model
    ZenFone Live L2 (ZA550KL)
    Display, Resolution
    5.5-inch HD (720 x 1440) full-view display IPS display, 400nits / Capacitive touch panel with 5 points multi-touch (supports glove touch) / 82.3% screen-to-body ratio
    SoC Processor
    CPU
    Qualcomm Snapdragon 430 with 64-bit Quad-core Processor
    GPU
    Qualcomm® Adreno™ 505 GPU
    Memory
    RAM / Storage
    LPDDR3 2GB RAM, 16GB EMMC
    Supports up to 2TB MicroSD, 100GB Google Drive (free 1 year)
    Camera System
    Rear (main)
    Camera
    13 MP with F2.0 wide aperture and PDAF
    Front camera
    5MP, F2.2 with Softlight Flash
    Camera feature
    PixelMaster camera mode: Beauty, Auto (with Night HDR and Potrait), 8 various filters, 1080p recording at 30fps
    Wireless
    WLAN 802.11 b/g/n, 2.4HGHz with Wi-Fi Driect / Bluetooth 4.0
    Sensor
    Face Recognition, Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient Light Sensor, Gyroscope
    SIM card and SD slot
    Triple Slots: dual SIM, one MicroSD card
    Slot 1: 2G/3G/4G Nano SIM Card
    Slot 2: 2G/3G/4G Nano SIM Card
    Slot 3: Supports up to 2TB MicroSD card
    Both SIM card slots support 3G WCDMA / 4G LTE network band. But only one SIM card can connect to 4G LTE service at a time.
    Network
     LTE Cat4: UL 42 / DL 150 Mbps
    GPS
    GPS, AGPS, Glonass, BDS
    OS
    Android 8.1 Oreo with ZenUI 5
    Battery
    3.000mAh capacity
    Audio / Microphone
    Loudspeaker, Audio CODEC integrated into PMIC, Single microphone
    Size / Weight
    147.26 X 71.77 X 8.15 mm / 140 grams
    Color
    Rocket Red, Cosmic Blue
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini